Rabu, 05 Agustus 2020
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Selasa, 30 Oktober 2018 | 14:30 WIB

Mobimoto.com - Operasi Zebra besar-besaran di Indonesia bakal diselenggarakan mulai 20 Oktober - 12 November 2018. Setiap pengendara pun diwajibkan waspada dan menaati peraturan lalu lintas agar tidak berujung ditilang.

Meski baru saja akan dimulai, beberapa satuan polisi sempat membuat parodi modus-modus pengendara saat operasi zebra. Yang paling kocak yaitu pura-pura menjadi turis Thailand seperti berikut.

Parodi dengan tema lucu itu awalnya dibagikan oleh jejaring sosial @satlantasacehutara pada Kamis (25/10). Dalam video pendek yang diunggah, tampak dua orang pengendara yang berbocengan dan tidak memakai helm.

Melihat ada polisi yang sedang melakukan razia, dua pengendara itu kemudian beriniatif pura-pura menjadi turis Thailand. Hal itu didukung dengan pemboceng yang memiliki rambut pirang.

Saat polisi menghampiri keduanya, pengendara itu langsung berbicara menggunakan logat Thailand. Tapi untungnya petugas cukup canggih, ia langsung menyodorkan hape dan memanfaatkan aplikasi Google Translate untuk merekam bahasa pengendara kocak.

Tak disangka muncul terjemahan yang tidak masuk akal seperti ini.

Modus anti tilang pura-pura jadi turis Thailand. (Instagram/@satlantasacehbesar)

''Ayam bakar telur kucing asin menari-menari kemarin keguguran besok operasi plastik''.

Terbukti jika pengendara bergaya turis tersebut melakukan aksi penipuan. Alhasil, seorang petugas pun menilang mereka.

Dari pada penasaran, ini dia videonya.

BACA SELANJUTNYA

Serangan Virus Corona Semakin Serius, MotoGP Thailand Juga Dibatalkan