Rabu, 05 Agustus 2020
Dany Garjito | Husna Rahmayunita : Senin, 22 Oktober 2018 | 18:00 WIB

Mobimoto.com - Masih banyak orang yang kurang peka dengan hak pengguna jalan. Mereka khususnya yang berkendara cenderung mendahulukan kepentingan diri sendiri dan melupakan hak pejalan kaki, fenomena tersebut ternyata tak luput dari perhatian Ananda Omesh.

Presenter yang juga dikenal sebagai anak motor tersebut baru saja mengunggah sebuah potret berkendara yang kurang tepat lewat jejaring sosial miliknya @omeshomesh pada Senin (22/10). Di sanalah, ia kemudian mencurahkan unek-uneknya.

Tampak dalam foto tersebut beberapa mobil dan motor menunggu rambu lalu lintas hijau di sebuah jalanan ibu kota. Yang membuat heran, kendaran yang berada di depan berhenti di garis zebra cross. Ananda Omesh kemudian menyebut pengendara yang kurang bijak tersebut sebagai driver kacau.

''Curhaaatts : kalian bakal gimana gengs kalau lihat #DriverKacau yang nggak taat sama peraturan dan gak hormat sama sesama pengguna jalan? zebra cross kan haknya pejalan kaki yah, jadinya gak bisa difungsikan dengan baik kan? gimana? Padahal simple, tinggal berhenti beberapa meter sebelumnya..'' tulis caption @omeshomesh.

Curhat Ananda Omesh tentang driver kacau. (Instagram/@omeshomesh)

Meski terkesan simpel, zebra cross pada dasarnya memang garis yang diperuntukkan untuk pejalan kaki untuk menyeberang. Tapi, kini fungsi garis tersebut memang sering dilupakan.

Karena gemas melihat driver kacau yang berhenti di garis zebra cross, Ananda Omesh kemudian mengajak para pengendara untuk lebih mematuhi peraturan lalu lintas.

''Yuk mulai sekarang kita sama-sama belajar patuhi peraturan yuk. Saya juga masih harus banyak belajar, biar kecil tapi bermanfaat buat semua,'' tutup caption @omeshomesh.

Pesan Ananda Omesh bisa jadi refleksi diri nih Sob!

 

BACA SELANJUTNYA

Santai Berhenti di Depan Garis Zebra Cross, Polisi Kena Tegur Warga