Jum'at, 20 September 2019
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Sabtu, 06 Juli 2019 | 09:31 WIB

Mobimoto.com - Ada beberapa mobil yang sudah terpasang sunroof dari pabrik. Tak hanya soal gengsi dan estetika, sunroof mobil juga ada fungsinya, lho. Kalau menurut warganet, sih, sunroof mobil berfungsi untuk kampanye capres hingga menjemur pakaian. Kira-kira apa lagi ya, fungsi sunroof mobil versi warganet?

Bermula dari pertanyaan seorang warganet bernama Hermano Gema tentang fungsi sunroof mobil di Indonesia. Mungkin pertanyaan tersebut mengarah ke iklim dan kondisi cuaca di Indonesia.

Penasaran, ia pun bertanya ke grup Motuba (Mobil Tua Bangka) di jejaring Facebook. "Sebenarnya di Indonesia fungsi jendela sunroof itu apa sih, penasaran saya." Tulis Hermano penasaran.

Tak butuh waktu lama, pertanyaan itu langsung mendapat respons dari warganet. Setidaknya ada lebih dari 200 komentar warganet yang memberikan jawaban fungsi sunrof mobil.

Alih-alih mendapat pencerahan dan jawaban yang benar, warganet malah punya versi sendiri soal fungsi sunroof mobil di Indonesia.

Ternyata cukup banyak warganet yang mengatakan, fungsi sunroof mobil adalah untuk kampanye capres.

Seperti kata Dimas yang mengatakan "Buat orang kampanye mbah, kan kalau keluar lewat jendala samping miring terus kan capek,"

Fungsi Sunroof Mobil Versi Warganet. (Facebook)

Fungsi Sunroof Mobil Versi Warganet. (Facebook)

Memang sebetulnya apa sih fungsi dari sunroof mobil?

Dirangkum dari berbagai sumber, salah satu fungsi sunroof mobil adalah untuk menciptakan kesan lega di dalam kabin karena adanya cahaya alami yang masuk.

Sunroof. [Shutterstock]

Diyakini, membuka sunroof mobil bisa menjaga keheningan kabin dari suara di luar, sementara udara segar bisa tetap masuk.