Selasa, 16 April 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Kamis, 04 Juli 2019 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Kabar duka datang dari dunia balap. Seorang pebalap bernama Carlin Dunne meninggal dunia saat mengendarai motor baru Ducati Streetfighter V4.

Pembalap itu dikabarkan hilang kendali jelang garis finis balapan pada Minggu (30/6). Carlin mengikuti balapan di perbukitan menanjak di Pikes Peak, Colorado, Amerika Serikat dalam ajang Pikes Peak International Hill Climb ke-97.

Sesaat setelah kejadian, pihak Pikes Peak International Hillsclimb dan Race Safety Team langsung melakukan investigasi terkait kecelakaan mematikan tersebut.

Dikutip dari laman thedenverchannel, petugas tidak menemukan tanda-tanda kegagalan mekanis pada motor Ducati Streetfighter V4 yang dikendarai Carlin Dunne. Ucapan bela sungkawa dan doa kemudian disampaikan Megan Leatham selaku direktur eksekutif pelaksana balapan Pikes Peak International Hill Climb.

"Kami berduka atas kematian tragis Carlin dan dia tetap berada di hati kami selamanya sebagai bagian dari keluarga Pikes Peak International Hill Climb," ungkapnya.

Selanjutnya, Megan Leathman mengenang mendiang Carlin Dunne yang dikenal sebagai seorang pembalap terbaik dan dicintai banyak orang.

"Carlin dicintai oleh semua orang yang cukup beruntung bisa mengenalnya. Kami tidak hanya kehilangan salah satu pembalap terbaik yang pernah bersaing di Pikes Peak, tetapi yang lebih penting ia adalah seorang teman yang tak tergantikan," imbuhnya.

Pikes Peak Intenational Hill Climb sendiri merupakan balapan dengan medan perbukitan sejauh 12,42 mil atau sekitar 20 km. Carlin Dunne tercatat telah memenangkan perlombaan itu sebanyak empat kali sebelum meninggal dunia.

BACA SELANJUTNYA

Punya Andil Besar di Ducati, Michele Piro Akui Sempat Didekati oleh Yamaha