Selasa, 16 Juli 2019
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Jum'at, 05 Juli 2019 | 21:00 WIB

Mobimoto.com - Ada beberapa mobil yang punya kemiripan bentuk, sebut saja Toyota Alphard, Toyota Vellfire dan Suzuki APV. Dilihat sepintas, ketiga mobil tersebut cukup mirip. Maklum, ketiga mobil itu memang sama-sama berjenis MPV. Tapi ada kisah lucu yang dialami sopir Hasyim Muzadi, saat ada warga yang mengira Toyota Alphard sebagai Isuzu Elf.

Kisah ini diketahui dari cuitan akun @NU_bersatu di jejaring Twitter. Pada unggahan tersebut juga disertai gambar mobil Toyota Alphard dan Isuzu ELF.

Diceritakan, pada tahun 2005 silam, mantan ketua Nahdlatul Ulama, Hasyim Muzadi sedang menjadi pengisi kegiatan pengajian di Madura.

"Saat pengajian berlangsung, Hanif (sopir Kiai Hasyim Muzadi ) melihat ada orang mengitari mobil itu," cuit @NU_bersatu.

Melihat ada orang yang mengitari mobil tersebut, Hanif, sang sopir pun langsung keluar dan bertanya kenapa orang itu terus mengitari mobil.

Saat ditanya, warga yang mengitari mobil Toyota Alphard tunggangan Hasyim Muzadi itu pun melontarkan pertanyaan yang lucu pol.

"Lalu Hanif keluar, 'Ada apa, kak?', kata Hanif. Orang Madura itu menjawab, 'Ini ELF tahun berapa ya? Kok, bagus'" tulis akun tersebut.

Cuitan @NU_bersatu Menceritakan Kisah Lucu Toyota Alphard yang Dikira Isuzu ELF. (Twitter/NU_bersatu)

Padahal Toyota Alphard dan Isuzu ELF punya desain dan ukuran yang berbeda. Tapi mungkin bagi sebagian orang, ada yang melihat kedua mobil tersebut sama.

Cuitan tersebut pun mendapat respons warganet, yang tak kalah lucu.

"ELF itu Alphard yang agak tambun, kalo APV itu Alphard yang masih kanak-kanak," kata @HoQ_Bud14rto.

"Mobil favorit di Jawa Timur dan Madura untuk bepergian ya ELF, kalau yang kecil ya Panther." Ujar @novan_ak22.