Senin, 16 September 2019
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Minggu, 30 Juni 2019 | 12:21 WIB

Mobimoto.com - Dalam Film Si Doel Anak Sekolahan, Rano Karno dikenal sebagai penarik opelet. Kendaraan antik itu sampai sekarang masih kinclong dan dijadikan tunggangan sang aktor kawakan.

Sejatinya, opelet tersebut mengusung merek Mini Moris keluaran tahun 1957. Tak hanya antik, kendaraan itu juga menyimpan segudang sejarah.

Bisa dilihat dalam channel YouTube Gofar Hilman belum lama ini. Kebetulan saat itu, presenter sekaligus vlogger tersebut berkesempatan mewawancarai Rano Karno.

Terungkap, kalau opelet berwarna biru merupakan kendaraan impian Rano Karno sejak kecil. Setelah berhasil memiliki opelet, sang empunya kemudian memilih jalur modifikasi, khususnya pada bagian mesin.

Rano Karno mengganti mesin Mini Moris dengan mesin Mini Cooper 1.600 cc yang dibeli pada tahun 2013. Sedangkan untuk bagian luarnya tidak mengalami banyak perubahan.

Fakta mencengangkan pun terkuak, nyatanya opelet tersebut awalnya dibeli dengan harga setengah juta sesuai dengan kondisinya.

Rano Karno dan Gofar Hilman. (YouTube/Gofar Hilman)

Selang beberapa waktu, opelet tersebut telah berubah wujud menjadi cantik. Kendaraan itu menarik minat kolektor otomotif sampai ditawar dengan harga fantastis Rp 1 miliar. Sayangnya tawaran tersebut langsung ditolak mentah-mentah oleh Rano Karno.

"Ya jujur, gue sebut ini orang mabuk pernah nawar sampai Rp 1 M...Gue bilang enggak deh karena gue masih pakai," tutur Rano Karno ke Gofar Hilman.