Jum'at, 19 April 2024
Rendy Adrikni Sadikin | Praba Mustika : Sabtu, 15 Juni 2019 | 08:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Banyak orang mencari mobil bekas karena alasan harga yang lebih murah. Tapi seorang wanita menjual Daihatsu Sigra bekas ini lebih mahal dari harga barunya.

Melalui jejaring Facebook, seorang warganet bernama Ferry heran dengan harga mobil bekas Daihatsu Sigra.

Ia membagikan gambar tangkapan layar penjual mobil Daihatsu Sigra yang baru dipakai selama satu tahun.

Meski baru dipakai sebentar, tapi lazimnya harga mobil kondisi bekas tidak akan lebih mahal dari harga mobil baru, kecuali mobil tersebut sudah dimodifikasi.

"Dijual Astra Daihatsu Sigra, pemakaian hanya 1 tahun lebih, masih mulus, pajak hidup surat-surat lengkap. Minat? Sok langsung chat saya," kata si penjual.

Beberapa warganet seperitnya ada yang tertarik ingin memboyong mobil Daihatsu Sigra, namun dibuat bingung ketika tahu harganya lebih mahal dari harga baru.

Daihatsu Sigra Bekas Lebih Mahal dari Harga Baru. (Facebook/Ferry)

Daihatsu Sigra bekas itu dijual dengan harga Rp 170 juta dan bisa dinego. Padahal harga mobil LCGC dalam kondisi baru hanya Rp 114 jutaan.

Perbedaan harga yang sangat besar itu pun menimbulkan perdebatan warganet.

"Dulu pernah ngalamin ini, pas booming Mio. Cari ke diler motor bekas, Mio seken harganya di atas harga baru. Karena inden Mio lama dan ada juga yang beli, wkwk," kata Ari Mayang.

"Ya itu kali ngitungnya angsurannya dikali berapa sama DP, ya pasti lebih mahal dari harga baru atuh." Ujar Abu Omar Ibnu Chaeri.

Mobil bekas memang jadi pilihan bagi yang memiliki dana terbatas. Tapi harga Daihatsu Sigra bekas yang dijual lebih mahal dari harga barunya jelas bukan pilihan.

BACA SELANJUTNYA

5 Hal Pertama yang Harus Diperbaiki saat Beli Mobil Bekas