Kamis, 22 Agustus 2019
Angga Roni Priambodo : Rabu, 15 Mei 2019 | 09:15 WIB

Mobimoto.com - Sebagai salah satu provinsi dengan penduduk terbanyak di Indonesia, Jawa Tengah tentu saja menjadi pasar yang sangat potensial bagi pemasaran produk-produk otomotif.

Produsen otomotif Honda menjadi salah satu yang paling aktif berekspansi di wilayah yang kini dipimpin oleh Gubernur Ganjar Pranowo Tersebut.

Sebagai bukti keseriusan Honda dalam mengolah pasar otomotif Jateng, Honda kembali memperluas jaringan dealer di daerah Jawa Tengah dengan meresmikan Dealer Honda Mandalatama Jepara pada Jumat (3/5)sebagai dealer Honda pertama di Kabupaten Jepara.

Tak tanggung-tanggung, menurut Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), untuk membangun Dealer Honda Mandalatama Jepara yang beralamat di Jl. Raya Jepara - Kudus KM 12 No. 168, RT 6 RW 10, Desa Troso, Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah ini, pihaknya menginvestasikan dana lebih dari Rp 14 miliar rupiah.

Dalam konferensi pers saat peresmian Dealer di Jepara tersebut, Jonfis menambahkan,

"Potensi pasar otomotif di daerah Jawa Tengah menorehkan kinerja yang positif sehingga kami menambah dealer baru sekaligus yang pertama di Jepara. Kami berharap Dealer Honda Mandalatama Jepara dapat memberikan pelayanan dan program-program penjualan yang memberikan keuntungan lebih bagi konsumen."

Ekspansi Bisnis Honda di Jawa Tengah.(Mobimoto.com/Angga Roni Priambodo)

Selama tahun 2018 lalu, 21 ribuan unit mobil Honda berbagai merek terjual di Jawa Tengah. Sementara dari Januari hingga April 2019, pihak HPM berhasil menjual 6132 unit dengan mobil jenis Brio Satya menjadi penyumbang terbanyak penjualan di Jawa Tengah khususnya Jepara.

Berdiri diatas lahan seluas 5.545 m2 dengan luas bangunan 3.166 m2 yang terdiri dari 2 lantai, dealer ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Waiting Lounge, Private Zone, Cafe Zone, Food Zone with Free Drinks, Internet Zone, Kids Zone, Charging Station, Magazine Rack, Smoking Area, Wi-Fi dan Musala.

Dealer ini sekaligus menjadi dealer ke-152 di Indonesia yang dilengkapi dengan fasilitas 3S (Sales, Service dan Spare parts) yang sesuai dengan standar tinggi Honda.

Saat peresmian dealer, Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan,

"Kami ingin selalu menghadirkan kemudahan kepada konsumen dan calon konsumen untuk mendapatkan layanan penjualan, servis, dan suku cadang kendaraan dengan cepat dan tanggap yang sesuai dengan standar tinggi Honda. Peresmian Honda Mandalatama Jepara adalah salah satu wujud konsistensi kami dalam menghadirkan pelayanan yang memudahkan konsumen khususnya di daerah Kabupaten Jepara dan sekitarnya".

Pihak HPM juga mengatakan, dalam tahun 2019 ini, melihat besarnya pasar otomotif roda empat di Jawa Tengah, perusahaan asal Jepang tersebut akan membuka empat atau lima dealer baru.