Selasa, 25 Juni 2019
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Rabu, 12 Juni 2019 | 19:00 WIB

Mobimoto.com - Lebaran dan Idul fitri tak hanya identik dengan arus mudik dan arus balik, tapi juga kondisi jalanan Ibu Kota yang sepi ditinggal warganya mudik.

Kondisi jalanan di Jakarta yang sepi pun dimanfaatkan komunitas Ferrari Indonesia untuk melakukan konvoi. Bukannya mengomentari kerennya mobil-mobil Ferrari, warganet malah fokus menyoroti hal lain.

Potret mobil Ferrari berderet di Jakarta saat jalanan sepi ditinggal warganya mudik lebaran, tentu jadi momen langka.

Berawal dari foto dan video yang diunggah akun @mobilangka.id di jejaring Instagram. "Lebaran. Waktu di mana supercar di Jakarta keluar kandang karena jalanan kosong. Salah satunya adalah Morning Run dari FOCI (Ferrari Owners Club Indonesia),"

Menurut caption tersebut, ada beberapa seri mobil Ferrari yang mengikuti ajang Morning Run tersebut. Mulai dari Ferrari 365, Ferrari 360, Ferrari 430, Ferrari 458, Ferrari 575, Ferrari 599, Ferrari 812 dan Ferrari F12.

Potret Komunitas Ferrari Indonesia di Jakarta Saat Jalanan Sepi Ditinggal Warganya Mudik Lebaran. (Instagram/mobilangka.id)

Tak sedikit warganet yang mengomentari kalau foto-foto tersebut mirip situasi lalu lintas di Dubai, yang sangat mudah menemukan supercar.

Warganet, malah menyoroti mobil MPV Toyota Avanza yang disebut sebagai mobil sejuta umat, yang ada di foto-foto dan video saat komunitas Ferrari Indonesia sedang melakukan konvoi di jalanan Jakarta.

Potret Komunitas Ferrari Indonesia di Jakarta. (Instagram/mobilangka.id)

Pada dua video terlihat sebuah Toyota Avanza di antara deretan supercar Ferrari yang tengah konvoi di jalanan Jakarta yang sepi.

"Sesepi apapun kondisinya, Avanza akan selalu ada," tulis @alfidiansyah.afid95.

"Avanza-nya nyalip Ferrari, haha." Kata @aisyahrw__.

Kehadiran Toyota Avanza di tengah-tengah konvoi obil Ferrari di Jakarta ini berhasil disoroti warganet. Tak heran kalau mobil MPV itu disebut sebagai mobil sejuta umat, karena sellau ada di mana-mana.