Jum'at, 21 Juni 2019
Angga Roni Priambodo : Selasa, 11 Juni 2019 | 11:00 WIB

Mobimoto.com - Momentahunan seperti Idul Fitri selalu menghadirkan beragam cerita menarik. Mulai dari arus mudik hingga arus balik pasca lebaran banyak cerita-cerita unik yang tercipta.

Seperti diketahui, jutaan orang menggunakan beragam moda transportasi untuk pulang ke kampung halaman maupun kembali ke kota rantaunya. Bus adalah adalah salah satu pilihan yang paling banyak digunakan.

Dengan banyaknya orang yang ingin menggunakan bus, tiket yang terbatas menjadi rebutan banyak orang.  Bahkan demi mendapatkan tiket, pemudik rela antre lama.

Yang menarik, dalam arus balik lebaran 2019 ini, terpantau ada kejadian unik saat pemudik ingin mendapatkan tiket bus untuk arus balik di Kebumen Jawa Tengah.

Gaya antrean mereka menyita perhatian karena anti mainstream. Seperti apa memangnya?

Antrean tiket bus yang unik.(Facebook/Misdi Anaqx Grogolan)

Para pengantre tiket bus Sinar Jaya tersebut datang sebelum agen di terminal Kebumen buka. Tak mau capek berdiri mengantre, mereka menggunakan helm untuk urutan nomor antrean.

Cukup unik karena sebelumnya jika bukan orangnya yang antre, di beberapa kasus. alas kaki dijadikan alat urut antrean. Helm adalah sesuatu yang jarang digunakan untuk mengakali antrean.

"Yang nggak bawa helm nggak bisa ngantri dong wkwk," tulis More Mamor di grup Humas PO Sinar Jaya.

"Tadi pagi antre dari jam 4 shubuh, eh nggak dapet juga," sambung Eko Hariyadi.

Apapun deh, demi tiket arus balik biar bisa absen di hari pertama masuk kerja.