Sabtu, 20 April 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 07 Juni 2019 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Walau Lebaran sudah memasuki hati ketiga, kisah seputar akhir bulan Ramadan yang tak bisa lepas dari tradisi takbiran keliling kota masih asik diperbincangkan. Banyak kejadian lucu yang kemudian jadi viral di media sosial.

Tradisi takbiran biasa dilakukan secara berkeliling, baik jalan kaki maupun naik kendaraan. Banyak pula aksi yang bisa dipertontonkan kepada masyarakat, mulai dari menghias kendaraan hingga menabuh bedug di sepanjang perjalanan.

Namun, terkadang para peserta takbiran juga mengalami hal apes. Hal itu salah satunya menjadi viral di media sosial akhir-akhir ini.

Sebuah video yang memperlihatkan suasana malam takbiran mencuri perhatian warganet. Pasalnya, ada rombongan takbiran yang mengalami kejadian tidak mengenakkan.

Mereka ramai-ramai naik bus, bahkan sampai ke atapnya. Hal itu pun membuat orang-orang ini mengalami hal apes. 

Dalam video tersebut, terlihat sebuah jalanan yang macet. Rupanya, kemacetan tersebut dipicu oleh bus yang ditunggangi peserta takbiran. Beberapa peserta yang nekat naik ke atap bus tersebut ternyata malah berakhir tersangkut atap terowongan.

Kabarnya, insiden tersebut terjadi di Terowongan Tanah Abang, Jakarta. Video ini diunggah di media sosial pada malam takbiran, Selasa (4/6/2019) lalu.

Video viral tersebut tentu membuat masyarakat khususnya pengguna akun Twitter merasa terheran-heran. 

"Gue kira besok lebaran orang udah pada mau bener," ujar @finddddme.

"Itu yang disebut dengan pikiran sudah mentok pada batas tertinggi," komentar @tandankafir.

 

BACA SELANJUTNYA

Tak Cuma Indonesia, Begini Potret Masifnya Pemudik saat Lockdown di India