Selasa, 25 Juni 2019
Angga Roni Priambodo : Rabu, 05 Juni 2019 | 14:00 WIB

Mobimoto.com - Masalah minimnya kantong parkir selalu jadi bahasan hangat masyarakat terutama di kota-kota besar di Indonesia. Lahan yang ada untuk parkir kendaraan tak berbanding lurus dengan jumlah peningkatan kendaraan.

Hal tersebut membuat banyak jalanan di kota-kota besar menjadi macet karena masih ada saja orang yang memarkir mobilnya secara sembarangan hingga menghambat laju kendaraan lain.

Masalah tersebut masih ditambah oleh banyaknya orang yang siap beli mobil namun tak siap lahan untuk garasi. Tak jarang, jalan depan rumahnya jadi tempat mobilnya.

Kasus orang punya mobil tapi tak punya garasi itu kini jadi bahasan warganet di media sosial. Tak heran banyak sindiran terlontar terhadap orang bertipe demikian.

Namun, belakangan beredar viral di media sosial, sebuah solusi untuk pemobil yang tak punya garasi untuk memarkirkan mobilnya.

Cara memarkir mobil yang anti mainstream.

 

Solusi dari pemobil yang berasal dari luar negeri itu memang jitu, meletakkan mobil di atas saluran air dengan menjadikan kedua sisi saluran air sebagai pijakan roda.

Cara yang tak biasa alias anti mainstream memang, namun sepertinya lebih bermoral ketimbang memarkirkan mobilnya di tepi jalan hingga mengganggu pengguna jalan lain.

Tapi harus hati-hati juga lho ketika memarkirkan kendaraan dengan cara seperti ini. Lahan yang terbatas bisa jadi masalah yang serius.

Kalau salah puter setir sedikit, bisa berabe urusannya. Siap-siap ke bengkel untuk bodi repair karena mobil pasti akan terjun ke saluran air di bawahnya.

Cukup cerdas, tapi apa ada orang Indonesia yang berani mencobanya?