Selasa, 25 Juni 2019
Angga Roni Priambodo : Rabu, 05 Juni 2019 | 11:00 WIB

Mobimoto.com - Era 90-an adalah era peralihan di mana era konvensional menuju era modern. Di saat itu banyak mitos-mitos yang berkembang dan dipercaya yang uniknya oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia.

Mobil jenis jeep adalah salah satu 'korban' mitos yang dipercaya oleh banyak orang di era itu. Entah siapa yang pertama kali menyebarkannya, yang jelas mobil jenis ini punya image yang buruk di mata masyarakat.

Mungkin karena pengaruh media televisi yang sering mengidentikkan mobil jeep dengan para penjahat, berkembang pula kepercayaan bahwa saat ada mobil jeep cepat-cepat untuk menyingkir.

Berkembang mitos bahwa mobil jeep apalagi yang berwarna hitam, adalah penculik anak-anak. Padahal faktanya sebenarnya tak sepenuhnya benar.

Meme berikut ini pasti bikin memori anak-anak era 90-an teraduk-aduk melihat mobil jeep hitam. Masa lalu yang asyik ketika mengalami momen-momen menegangkan seperti ini.

Mitos jeep era 90-an.(Facebook/Njar Asw)

Unggahan tersebut yang diunggah di sebuah grup nostalgia era 80 dan 90-an ini pun ramai dikomentari warganet yang sedikit ternostagiakan.

"Tuh ada mobil culik lewat yuk pulang, terus mandi entar nggak diculik. Bang culik nih nggak mau mandi, " tulis Raehanah Jasmin menirukan ucapan sang ibu saat itu.

"Ngambil kepala orang buat tumbal jembatan yang baru dibangun," tambah Ori Bim.

Pernah mengalami masa-masa menegangkan seperti itu? Selamat, masa kecil anda penuh pacuan adrenalin.