Rabu, 17 Juli 2019
Rima Sekarani Imamun Nissa | Husna Rahmayunita : Senin, 27 Mei 2019 | 08:00 WIB

Mobimoto.com - Sudah bukan rahasia lagi kalau Steve Jobs masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia semasa hidupnya. Meskipun begitu, jarang yang tahu kalau pendiri perusahaan Apple Inc tersebut memiliki hobi yang unik, yaitu ganti mobil setiap enam bulan sekali.

Cukup berbeda dibandingkan lainnya, hobi tersebut tentu sah-sah saja bagi orang tajir seperti Steve Jobs. Seperti yang diketahui, meski telah meninggal dunia, kekayaan pria itu akan terus abadi berkat aset perusahaan Apple.

Soal otomotif, Steve Jobs tentunya punya selera yang tidak sembarangan. Sejak muda, ia tertarik dengan mobil sport seperti Porsche 944. Mobil itu menjadi yang paling mewah di masanya (1982-1991) dan diperebutkan oleh pecinta otomotif.

Dikutip dari berbagai sumber, ada juga kebiasaan lain Steve Jobs yang paling menyedot perhatian, yakni ganti mobil setahun dua sekali. Hal itu dikarenakan ia tak ingin memiliki plat nomor mobil.

Seperti yang diketahui, pemerintah California sempat mengeluarkan kebijakan yaitu mobil baru tidak harus memasang plat nomor selama enam bulan. Namun baru-baru ini, kebijakan tersebut telah dihapus. Mobil baru di California wajib untuk memasang plat nomor sementara.

Ilustrasi mobil Mercedes-Benz [Suara.com/ukirsari].

Cukup masuk akal, kalau Steve Jobs kemudian memanfaatkan kesempatan yang diberikan pemerintah. Di lain pihak, kebiasaan ganti plat nomor mobil juga memberikan keuntungan tersendiri bagi sebuah perusahaan leasing yang telah melakukan perjanjian dengan Steve Jobs. Mereka bisa menjual mobil bekas yang pernah dimiliki ikon dunia teknologi dengan harga fantastis.

Sementara itu, dalam proses gonta-ganti mobil, Steve Jobs diketahui sempat memilih merek dan warna yang sama seperti Mercedes-Benz SLK55 AMG berkelir silver. Mobil itu dapat dijumpai di jalanan tanpa menggunakan plat nomor.