Kamis, 06 Agustus 2020
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Sabtu, 25 Mei 2019 | 10:00 WIB

Mobimoto.com - Tak jauh beda dari Indonesia, nuansa Ramadan begitu ketara di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Di sana juga ada tradisi bagi-bagi makanan untuk berbuka puasa atau takjil yang biasa dilakukan di jalanan.

Hampir sepanjang jalan di penjuru kota, setiap sore dipenuhi dengan sukarelawan pembagi takjil. Para pengendara yang tak sempat membeli makanan berbuka pun merasa terbantu dengan adanya program kebaikan itu.

Salah satu penggerak kegiatan bagi-bagi takjil adalah Ramadan Aman yang diketahui oleh Khalid Bin Tameem. Lewat jejaring sosial pribadinya, Khalid kerap membagikan foto atau video tentang kegiatannya.

Paling menarik yaitu saat seorang Pangeran Dubai menerima takjil yang dibagikan di jalanan. Bisa dilihat dalam video pendek yang diunggah @kbtameem pada 15 Mei lalu.

Sheikh Ahmed bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum terlihat mengendarai mobil Jeep Mercedes-Benz G-Class warna hitam bersama beberapa orang lainnya. Ia tengah berada di antrean kendaraan.

Kebetulan saat itu, dua sukarelawan takjil tengah bertugas. Keduanya pun langsung menghampiri mobil putra Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA itu.

Tak disangka, mereka mendapat perlakuan yang ramah dari Sheikh Ahmed bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum. Ia menyambut kedatangan sukarelawan dengan senyuman dan menerima tiga kotak takjil yang diberikan.

Potret rendah hati yang ditunjukkan putra penguasa UEA tak ayal menyedot perhatian publik. Banyak dari mereka yang dibuat takjub dan langsung memberikan pujian.

"Love you, para pemimpin besar UEA terutama penguasa Dubai," tulis @khamarukappad.

"Mantap, orang kaya yang tidak sombong," komen @ismail.dj.

BACA SELANJUTNYA

Mobil Ini Bikin Hubungan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Nyaris Kandas