Rabu, 05 Agustus 2020
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Jum'at, 24 Mei 2019 | 19:00 WIB

Mobimoto.com - Palang pintu portal yang kita temui sehari-hari memiliki mekanisme buka-tutup dengan cara naik dan turun.  Tapi palang pintu portal anti mainstream yang satu ini, sukses bikin warganet penasaran sampai mikir keras, kenapa?

Warganet bernama Al Fian Addillaa mengunggah foto di jejaring Facebook, yang memperlihatkan sebuah mobil yang tersangkut palang pintu portal.

Uniknya, palang pintu portal itu tersangkut di bagian dalam mobil. Terlihat palang pintu portal tersebut melintang melewati jendela mobil.

Hal tersebut lah, yang kemudian menimbulkan pertanyaan, apakah palang pintu portal itu memiliki mekanisme buka-tutup yang baru?

Tapi menurut salah seorang warganet, melihat dari bentuknya, palang pintu portal itu merupakan jenis leter L biasa, lho.

Palang Pintu Portal Tersangkut di Dalam Mobil. (Facebook/Al Fian Addillaa)

Pertanyaan berikutnya adalah, bagaimana bisa, palang pintu portal itu melintang ke dalam kabin mobil hingga membuatnya tersangkut?

Palang Pintu Portal Tersangkut di Dalam Mobil. (Facebook/Al Fian Addillaa)

Warganet pun banyak yang penasaran dengan kronologi kejadian, yang membuat palang pintu portal itu tersangkut di dalam kabin mobil.

"Ini ya tipe lipat pas tutup atau buka, bisa setengah tekuk, langsung lurus pas kaca dalam." Kata Arlan menduga.

Mungkin terjadi kesalahan mekanis saat palang pintu portal itu membuka dan menutup, sehingga bisa sampai melintang ke dalam kabin mobil ya.

BACA SELANJUTNYA

6 Inovasi Kocak Warga Indonesia di Dunia Otomotif, Kelewat Kreatif!