Selasa, 21 Mei 2019
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Kamis, 09 Mei 2019 | 21:15 WIB

Mobimoto.com - Toyota Avanza disebut sebagai mobil sejuta umat karena populasinya yang banyak, dan cukup mudah ditemui di tiap ruas jalan. Kini, mobil jenis MPV ini juga sering dianggap sebagai mobil taksi online dan travel.

Curhatan warganet bernama Rico Andryan di jejaring Facebook berikut ini adalah salah satu contohnya. Ia membagikan enam poin dari sudut pandang pengguna mobil Toyota Avanza.

"Share pengalaman pribadi sebagai pemakai papanja (Toyota Avanza)," tulisnya.

Dari pengalamannya, di zaman sekarang ini, pengguna Toyota Avanza kerap dianggap sebagai unit mobil taksi online, mobil rental hingga dikira mobil travel.

Ilustrasi mobil Toyota Avanza. [Toyota.astra.co.id]

"Nasib pemakai Avanza zaman today. 1. Nganterin keluarga ke Mall, nurunin di lobby didatangi security, 'mas buruan nurunin sewanya, macet'. Ngejemput keluarga di mall tempatnya di lobbby lagi pada mau naik tiba2 didatangi security 'mas naikin penumpang jangan di sini, di sana tuh,'" kata Rico Andryan

Melanjutkan "Di bandara Halim n Soekarno Hatta ga usah ditanya lagi kalau you pakai Avanza kaya apa perlakuannya pas lagi apes. Pernah lagi makan sate di pinggir jalan tiba-tiba kang satenya bilang 'cape habis narik sewa mas'. Kemarin di Taman Mini habis anter mertua, tau2 ada orang main stopin. Ini mobil gue buka kaca terus doi bilang 'mas yang atas nama Eni bukan'. Ini mobil 2x ke Sumatera, setiap di perkampungan pasti ada aja orang di pinggir jalan melambaikan tangan, disangka mobil ini angkutan travel. Kalau ada rezeki beli Mini Cooper aja lah."

Kiriman tersebut pun, ternyata ramai di komnentari oleh warganet. Dan ternyata, banyak yang mengalami kejadian serupa, lho.

"Aku di stasiun lagi jemput bapakku malah dikira gocar mbah, sampe eyel2an mau baku hantam sama preman stasiun," ujar Kukuh.

"Ngerasain mbah. Gejil berhenti buat nerima telepon dari kantor, kebetulan deket banget sama sekolah Al Azhar, lagi nerima telepon, kaca diketok sama satpam, bilang 'mas Grab, kan? Nunggunya jangan di sini,'" Kata Arief Permana.

Pengguna mobil Toyota Avanza, apakah ada juga yang pernah mengalami kejadian serupa di atas? Hal tersebut , mungkin karena citra mobil tersebut, yang banyak dipakai untuk taksi online.