Jum'at, 19 April 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Selasa, 07 Mei 2019 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Saat mendengar nama Chairul Tanjung, perhatian kita tertuju pada bos sebuah stasiun televisi swasta, Trans Corp. Saking kayanya, ternyata pria yang memiliki julukan Anak Singkong tersebut memiliki sederet koleksi mobil mewah dengan harga fantastis.

Meski jarang terekspos, kabar tentang aset mewah yang dimiliki Chairul Tanjung tersebut muncul dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada tahun 2014. Seperti yang diketahui, selain jadi pebisnis, ayah dari Putri Tanjung tersebut pernah menjabat sebagai Menteri Perekonomian pada masa pemerintahan Presiden SBY.

Dari laporan di bulan Oktober 2014, Chairul Tanjung disebutkan memiliki total aset transportasi senilai Rp 15 miliar. Aset tersebut meliputi sejumlah mobil dan sebuah sepeda motor.

Nggak hanya mobil buatan Jepang, koleksi mobil pria berpostur gagah tersebut terdiri dari berbagai merek yang memiliki harga fantastis. Biar nggak makin penasaran, ini dia koleksi mobil Chairul Tanjung.

1. Toyota Avanza

Ilustrasi Toyota Avanza. (astra.co.id)

Tak disangka, ternyata Chairul Tanjung punya mobil sejuta umat, Toyota Avanza. Mobil itu keluaran tahun 2006 dan dibanderol dengan harga Rp 99 juta di tahun 2014.

2. Toyota Camry

Toyota Camry. (Brim's Import)

Bos Trans Corp juga senang dengan mobil idaman para pejabat, Toyota Camry. Ada dua unit Toyota Camry di garasi rumahnya, yang pertama lansiran tahun 2009 (Rp 250 juta) dan yang kedua keluaran tahun 2013 (Rp 400 juta).

3. Toyota Alphard

Toyota Alphard. (Trapo Asia)

Nggak pengen kalah dari para artis, Chairul Tanjung juga memiliki dua unit kendaraan Toyota Alphard dengan tahun yang berbeda. Masing-masing kendaraan tersebut dijual dengan harga Rp 570 juta dan Rp 1,6 miliar.

4. Mercedes-Benz

Ilutrasi mobil Mercedes-Benz. (Pixabay)

Mobil buatan Jerman ternyata juga dijadikan kendaraan pribadi, Anak Singkong. Meski tidak diketahui serinya, mobil itu memiliki harga Rp 1 miliar.

5. Rolls-Royce

Rolls Royce Phantom. (money.inc)

Ini menjadi koleksi termahal daripada kendaraan sebelumnya. Bukan kaleng-kaleng, Chairul Tanjung memilih mobil Rolls-Royce keluaran tahun 2012 seharga Rp 10,9 miliar.

Mantap banget kan koleksi mobil Chairul Tanjung?

BACA SELANJUTNYA

Pernah Pinjam Uang Ke Raffi Ahmad Rp 10 Juta, Anwar Sanjaya Punya 5 Mobil