Kamis, 25 April 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Rabu, 17 April 2019 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Di Indonesia, Isuzu Elf dikenal dengan mesinnya yang bandel dan mampu membawa muatan banyak. Mungkin karena dianggap bisa menampung muatan penumpang yang banyak, sebuah mobil Elf di Jawa Barat sampai kelebihan muatan. Parahnya lagi, sopir mobil Elf ini sampai duduk di pangkuan penumpang.

Melalui jejaring Facebook, warganet bernama Revina Pramitha membagikan dua foto yang memperlihatkan sebuah mobil Elf warna oranye yang kelebihan muatan.

Dari foto tersebut, bahkan terlihat kalau penumpang sampai duduk di kursi pengemudi. Hal tersebut membuat si sopir mobil Elf harus mengemudikan mobilnya dengan duduk di pangkuan penumpangnya, Sob.

''Over kapasitas penumpang, hingga seorang penumpang duduk di jok sopir elf dan sopir itu menyetir dalam posisi dipangku penumpang. OMG.'' Tulis Revina Pramitha.

Kelebihan Muatan, Sopir Mobil Elf Sampai Duduk di Pangkuan Penumpang. (Facebook/Revina Pramitha)

Revina juga menjelaskan kalau foto tersebut ia dapatkan dari rekannya di grup WhatsApp yang sedang dalam perjalanan ke Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kelihatannya mobil Elf tersebut merupakan armada sebuah travel yang beroperasi di Jawa Barat, Sob.

Kelebihan Muatan, Sopir Mobil Elf Sampai Duduk di Pangkuan Penumpang. (Facebook/Revina Pramitha)

Mungkin foto tersebut terlihat lucu ya, Sob. Tapi kalau dipikir-pikir lagi, kejadian tersebut justru berisiko membahayakan pengemudi, penumpang dan pengguna jalan lain.

Ya, seperti berbagai komentar yang dilontarkan warganet berikut ini, Sob.

''Tolong catat nopolnya biar diberi peringatan sopirnya, karena mengancam keselamatan penumpang yang lain dikarenakan overload penumpang,'' kata Dian Lesmanaputra Slanker's.

Kelebihan Muatan, Sopir Mobil Elf Sampai Duduk di Pangkuan Penumpang. (Facebook/Revina Pramitha)

''kalo lagi marema angkutan umum mobil Elf suka mangpang meungpeung. Semua jurusan pasti kaya gitu kalo banyak penumpang mah.'' Terang Ivanst Art.

Waduh, meski harus kejar setoran, tapi kalau sampai kelebihan muatan seperti di atas malah bahaya. Apalagi sang sopir mobil Elf sampai harus duduk di pangkuan penumpang.

BACA SELANJUTNYA

6 Inovasi Kocak Warga Indonesia di Dunia Otomotif, Kelewat Kreatif!