Minggu, 05 Juli 2020
Rima Sekarani Imamun Nissa | Praba Mustika : Senin, 01 April 2019 | 22:15 WIB

Mobimoto.com - Setiap pengemudi mobil tentunya tidak ingin mengalami kecelakaan. Tak hanya merugikan secara material, kecelakaan mobil juga bisa menyebabkan rasa trauma. Seperti Gofar Hilman, ketika menceritakan insiden kecelakaan mobil yang bikin trauma dan kapok untuk ngebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh pria bernama lengkap Abdul Gofar Hilman di vlog bertajuk Sekutomotif, ketika berbincang dengan beberapa pegiat otomotif, khususnya mobil.

Bersama Akbar Rais, Aria, Novalstar dan Rifat Sungkar, Gofar Hilman membuka vlog dengan pertanyaan terkait modifikasi mobil di zaman sekarang.

Sampai kemudian, Rifat Sungkar menjelaskan tentang mobil Mitsubishi Xpander yang tengah digarapnya. Pembalap reli ini pun menantang Gofar Hilman untuk duduk di sebelahnya. ''Jadi tuh, gue ditantang sama Rifat,'' kata Gofar Hilman menyahuti Rifat Sungkar.

Setelahnya, Gofar pun menceritakan insiden kecelakaan mobil yang pernah dialaminya di jalan tol JORR. ''Karena gini, gue kan takut ngebut, karena pernah kecelakaan.''

Penasaran, Rifat Sungkar malah menanyakan tentang insiden kecelakaan yang dialami Gofar.

''Waktu itu mau ngejar kerjaan. Iya, gue telat bangun. Gue lupa ngecek (tekanan) angin. Di JORR, segala macem. Waktu itu (Ford) Focus MK1, stage 2, mesinnya. Ngebut lah, padahal (kecepatan) 180 nih. Meledak ban belakang, muter-muter, ngajar-ngajar, sampai akhirnya ancur semua, tuh. Nggak kebalik tapi,'' kata Gofar membuka cerita.

Mobil Ford Focus yang Digunakan Gofar Hilman Saat Kecelakaan. (Twitter/pergijauh)

Pria kelahiran Jakarta, 26 April 1983 ini melanjutkan, ''Tapi yang bikin gue trauma adalah gue berhentinya begini, nih, melintang,'' tuturnya. Gofar juga menjelaskan kalau ia berhenti setelah melewati jalan yang agak menanjak.

Usai kecelakaan, Gofar Hilman mengaku panik sampai kemudian trauma karena pintu mobil tak bisa dibuka. Belum lagi karena banyaknya mobil yang melintas dengan kecepatan masih cukup tinggi. Ia takut kalau ada mobil dalam kecepatan tinggi yang menabrak mobilnya yang melintang.

''Jadi sekarang ngebut-ngebut, paling mentok di 150 aja, kalau di tol, gitu. Parno, belum bisa terobati, gatau kenapa,'' terang Gofar yang juga dikenal @pergijauh.

Gofar Hilman Menceritakan Insiden Kecelakaan yang Membuatnya Trauma. (YouTube/Gofar Hilman)

Setelah mendengar cerita tentang insiden kecelakaan yang dialami Gofar Hilman, Rifat Sungkar tetap mendorongnya untuk duduk di sebelahnya dan merasakan sensasi berada di dalam mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Dari insiden kecelakaan yang dialami oleh Gofar Hilman yang bikin trauma dan kapok ngebut, tentu juga jadi pelajaran untuk kita semua, agar lebih berhati-hati lagi saat mengemudikan mobil.

BACA SELANJUTNYA

Bukan Si Virus, Ini Satu-satunya Corona yang Mampu 'Lumpuhkan' Gofar Hilman