Jum'at, 26 April 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Jum'at, 15 Maret 2019 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Mengganti setir mobil bawaan pabrik dengan produk aftermarket tentu sah-sah saja, selama itu masih memenuhi faktor keamanan dan juga kenyamanan. Yang tidak diperbolehkan adalah mengganti setir mobil dengan barang yang tak semestinya seperti kunci inggris.

Iya, kunci inggris yang biasanya digunakan untuk membongkar motor atau mobil ini ternyata bisa digunakan juga untuk menggantikan setir mobil, lho. Tapi jelas ini tidak untuk ditiru ya, Sob.

Setir mobil, baik bawaan pabrik ataupun produk aftermarket pasti dibuat dengan presisi, sehingga pengemudi mobil akan merasa nyaman menggunakannya. Kalau cuma menggunakan kunci inggris, kok malah bikin ngeri, ya.

Seperti pada video unggahan @auto_experience, yang memperlihatkan sebuah mobil yang setir mobilnya diganti dengan kunci inggris.

Saat dicoba untuk melaju, memang sih, kunci inggris tersebut bisa dioperasikan oleh pengemudi selayaknya setir mobil pada umumnya. Tapi kalau untuk perjalanan jarak jauh, jelas saja akan melelahkan dan membahayakan.

''Tolong bilangin ke orang itu, kalau setirnya udah nggak dipakai lagi, kasihkan ke aku saja,'' kata @seanbrady05.

''Itulah permasalah sebuah mobil jika setirnya dicuri.'' Ujar @ryanobrien.nyc.

Mendingan kunci inggrisnya dijual aja, untuk tambahan beli setir mobil, daripada bahaya gitu. Menurut kamu gimana nih, Sob?

BACA SELANJUTNYA

Apa Faktor yang Bikin Harga Mobil Cepat Anjlok?