Rabu, 05 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini | Praba Mustika : Kamis, 10 Januari 2019 | 08:15 WIB

Mobimoto.com - Masih ingat dengan pria Inggris yang mobilnya dicuri dua kali dalam sehari? Wah, pasti kamu nggak mau kan mengalami hal seperti itu. Kalau gitu, nggak ada salahnya kamu coba perangkat anti maling yang satu ini, Sob.

Melalui jejaring Facebook, netizen bernama Mambo membagikan sebuah video yang menunjukkan perangkat anti maling pada mobil.

Menggunakan besi yang telah dibentuk sedemikian rupa, perangkat sederhana ini berfungsi untuk mengunci pedal gas atau pedal kopling pada mobil.

Hal ini, tentu saja berguna untuk mencegah terjadinya pencurian mobil. Dengan menggunakan perangkat tersebut, tangan jahil yang ingin mencuri mobil pasti akan dibuat repot.

Ternyata, perangkat anti maling ini sudah bukan hal baru lagi bagi netizen. Sudah banyak netizen yang bahkan masih menggunakan perangkat semacam ini di mobil kesayangannya.

''Saya dulu sama bokap ada ide ginian mbah. Tahun 2008 kita bikin. Beli pelat aja 2 tebal 5 mm, terus minta di las dan di bor ke tukang las. Insya Allah cukup,'' tulis Bhaskoro Aji Wibowo di kolom komentar.

''Boleh juga mbah buat jaga2 kalo ada sih tiga tiganya di kunci.'' Kata Abu Abdullah.

Berniat untuk mencoba, Sob?

BACA SELANJUTNYA

Daihatsu Taft Disulap Jadi Mobil Pembajak, Siap Diajak Bertani?