Sabtu, 20 April 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Kamis, 03 Januari 2019 | 16:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Mobil sejuta umat Toyota Avanza dikabarkan akan mendapatkan penyegaran pada tahun ini. Dugaan ini diperkuat dengan banyaknya foto-foto mobil yang beredar, membuat perkiraan peluncuran versi terbaru dari mobil ini tidak memakan waktu lama lagi.

Sebelum mendapatkan penyegaran alias facelift, mobil ini mendapatkan tekanan keras dari para rivalnya. Sebut saja Mitsubishi Expander, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga bahkan pabrikan non jepang sekelas Wuling Confero. Bahkan penjualan mobil ini sempat kalah pada oleh Expander beberapa bulan yang lalu.

Terkait hal ini, tak heran jika pihak Toyota merasa gerah dan melakukan penyegaran pada mobil LMPV kesayangan mereka. Perubahan tersebut membuat adanya perbedaan tiap varian mobil ini. Seperti apa ya?

Varian-varian Toyota Avanza 2019. (Istimewa)

Berdasarkan gambar di atas, tampak bahwa Toyota masih pede menggunakan dua lini untuk mobil ini, yakni Avanza dan Veloz.

Pada Avanza 2019, terdapat varian E dan varian G yang disinyalir masih menggunakan mesin versi sebelumnya yang berkapasitas 1.300-an cc. Selain itu terdapat varian Avanza 1.5 G yang memiliki kapasitas mesin sedikit lebih besar, yakni 1.500-an cc. Perbedaan yang tampak dari 'tampang' lini Avanza adalah absennya fog lamp pada varian E, membuat varian G dan 1.5 G lah yang memiliki lampu jenis ini.

Sementara itu pada varian Veloz, perbedaan disinyalir hanya terdapat pada kapasitas mesin saja. Sementara itu dari tampilan luar kedua mobil ini tampak identik.

Untuk desain grill, terlihat bahwa pada varian Avanza desain grill-nya berbentuk garis-garis vertikal. Berbeda dengan grill Veloz yang terlihat berbentuk seperti 'sarang lebah' alias berpola segi enam.

Selain itu, belum ada keterangan jelas mengenai perubahan di sektor fitur dan mesin. Namun jika mengenai perubahan fisik yang sudah terekspos di Internet, perubahannya dapat di baca di sini.

Jadi, gimana perubahan Veloz dan Avanza 2019, keren nggak nih, Sob?

BACA SELANJUTNYA

Toyota Avanza Bikin Pengunjung SPBU Terpesona, Cuma Masalah Ini