Jum'at, 19 Juli 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Jum'at, 21 Desember 2018 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Memiliki supercar, tentu jadi impian banyak orang. Ada rasa kebanggaan tersendiri memiliki mobil yang jarang dimiliki oleh orang lain. Kebanggaan memiliki sebuah supercar, biasanya juga disalurkan dengan mengunggah foto atau video di jejaring media sosial.

Tapi ada juga lho, orang Indonesia yang punya banyak supercar tapi malah ogah mengunggah deretan supercar miliknya di jejaring media sosial.

Kisah ini dibagikan oleh Muchlis Ochi Brilianto di jejaring Facebook. Ia menceritakan, kalau baru saja bertemu dengan salah seorang rekannya di klub supercar di Indonesia. Muchlis, menyebutnya sebagai Koko RK.

Muchlis menuturkan, kalau Koko RK merupakan seorang pengusaha properti, pemilik jaringan hotel, ruko dan perumahan elit.

Lebih lanjut, Muchlis juga menerangkan kalau garasi mobil Koko RK sebagai ''dream garage''. Alasannya, tentu saja karena koleksi supercar-nya, Sob.

''Garasinya penuh supercar seperti Lamborghini Aventador, Ferrari 458 Italia, Ferrari F430 Spyder, Nissan GTR R35, BMW M4, bahkan McLaren 650S beliau juga punya... Malah beliau lagi inden Porsche GT2RS,'' tulis Muchlis.

Ilustrasi Porsche GT2RS. (Porsche)

Punya banyak supercar yang jelas-jelas 'Instagramable', tapi Koko RK malah tidak pernah mengunggah foto-foto supercar miliknya, seperti kata Muchlis.

''Wah, saya beli supercar untuk saya nikmati sendiri bro, saya bawa jalan ke jalan tol untuk menikmati raungan mesinnya dan sensasi mengendarainya. Saya beli supercar bukan buat bahan saya mendapatkan pujian atau kata WAH dari orang lain, bahkan orang lain menganggap saya tidak punya uang bagi saya sih ga masalah, tidak merugikan saya juga kok bro,'' tulis Muchlis, menerangkan jawaban Koko RK ketika ditanya, kenapa tidak pernah mengunggah foto supercar di media sosial.

Lamborghini Aventador, Salah Satu Supercar Koleksi Koko RK. (Facebook/Muchlis Ochi Brilianto)

''Makasih banyak Ko, saya serasa ditampar abis denger pendapatnya Koko, Saya belajar banyak dari Koko.'' Tukas Muchlis.

Beberapa netizen pun terinspirasi atas kisah yang dituliskan Muchlis di jejaring Facebook.

''Sepertinya memang orangnya terkenal humble dan low profile sedjak djaman masih pake GTR ya, om,'' kata Renaldo Fernanda Abadi.

''Good, like that. Salam buat Ko RK semoga selalu sukses dan low profile. Tq Muchlis Ochi Brilianto sudah share pengalaman juga.'' Ujar Defitrya Dewi Rosgandika.

Mau unggah foto koleksi kendaraan biasa ataupun supercar itu memang kembali ke pribadi masing-masing, Sob. Tapi kisah Koko RK yang ogah mengunggah foto supercar di media sosial, juga patut diapresiasi.

BACA SELANJUTNYA

Terlalu Fokus Bikin Konten, Pemotor Ini Malah Berujung Apes