Jum'at, 19 April 2024
Rendy Adrikni Sadikin | Praba Mustika : Jum'at, 21 Desember 2018 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Aksi ugal-ugalan sopir bus memang menyebalkan, karena membahayakan keselamatan penumpang bus dan juga pengguna jalan lain. Tapi, seorang pemobil ini malah mengucapkan terima kasih ke sopir bus dan ungkapkan alasannya.

Melalui jejaring Facebook, netizen bernama Dadang Ahmad Haerudin mengunggah sebuah foto bus malam. Terlihat, bus yang dipotret oleh Dadang, berasal dari Perusahaan Otobus (PO) Pahala Kencana.

Melalui unggahan tersebut, Dadang mengucapkan terima kasih kepada sopir bus. Dadang menjelaskan, alasan ia berterima kasih kepada para sopir bus.

Menurutnya, ada sisi positif dari membuntuti bus ketika sedang melaju di jalan tol, seperti lebih irit konsumsi bahan bakar, karena hambatan angin berkurang, lebih lancar karena menganggap bus merupakan pembuka jalan yang efektif dan lebih aman.

Bus Malam. (Facebook/Dadang Ahmad Haerudin)

Ternyata, alasan yang diungkapkan oleh Dadang juga diamini oleh beberapa netizen lho, Sob.

''Saya malah ngikutin bus kalau di jalur non tol mbah, kalau sudah malam misal lagi pulang kampung. Yang penting paham kode mbah,'' kata Gustaprastya Nugraha.

Meski begitu, ada juga netizen yang mengingatkan untuk tetap berhati-hati ketika berjalan membuntuti bus.

''Hati-hati kalo ngintilin bus di non tol, jalan rusak, bus cenderung tetap ngebut, lah yg ngintilin mobil kecil mau ikut nginjek lubang juga?'' Ujar Yanuar Subagja.

Wah, di balik aksi ugal-ugalan sopir bus, ternyata ada sisi positif yang bisa diambil ketika berjalan membuntuti bus. Asalkan tetap berhati-hati ya, Sob.

BACA SELANJUTNYA

Aksi Arogan Pemobil Honda Mobilio di Jalan, Ngajak Ribut Sopir Bus TransJakarta Sampai Gampar Kepala