Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Rabu, 19 Desember 2018 | 14:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Sudah beragam cara dilakukan untuk meminimalisir aksi ugal-ugalan sopir bus, tapi sepertinya masih banyak sopir bus yang tidak acuh akan keselamatan berkendara. Jengkel akan hal tersebut, beberapa anggota TNI di Surabaya ini pun menegur sopir beserta kernet di jalan raya.

Aksi anggota TNI yang menegur sopir bus ini, pertama kali diunggah oleh netizen Iwan Setiawan Pribadi di jejaring Facebook. Ia mengunggah video singkat yang menunjukkan beberapa anggota TNI yang menegur sopir dan kernet sebuah bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) di Surabaya.

Menurutnya, kejadian bermula ketika sebuah bus AKAP mendahului sebuah minibus yang ditunggangi oleh anggota TNI. Merasa dipepet dan hampir bersinggungan, minibus yang ditunggangi anggota TNI ini pun mencoba mengejar sambil membunyikan sirene.

Sampai akhirnya bus pun berhenti dan salah satu anggota TNI meminta sopir dan kernet untuk turun. Di luar bus, keduanya diingatkan oleh anggota TNI, begitu pula para penumpang bus yang diimbau untuk mengingatkan sopir jika membawa bus dengan ugal-ugalan.

Di kolom komentar, banyak netizen yang mendukung agar sopir dan kernet bus mengutamakan keselamatan dan juga kenyamanan, dibanding melaju cepat tapi ugal-ugalan.

''Keselamatan dan kenyamanan no 1 lur, cepet dan pelan selisih cuma 10 menit,'' kata Moh Ali Setiawan.

''kapokmu kapan. hargai sesama pengguna jalan bro. Kita semua jg sama cari rezeki. Tapi kalo ugal2an dan sampek membahayakan orang lain, dampaknya ya seperti itu. Anda terima akibat dari ulah yang telah anda perbuat. Bravo TNI.'' Tulis Satria Eka di kolom komentar.

Tentu jadi harapan kita bersama, kalau ke depannya semua pengguna jalan lebih bisa saling menghargai dan mengutamakan keamanan serta keselamatan.

BACA SELANJUTNYA

Video Anak Driver Ojol Nangis Saat Ditinggal Kerja Ayahnya, Sedih Lihatnya