Kamis, 28 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Praba Mustika : Jum'at, 07 Desember 2018 | 07:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bursa Mobil Bekas di Yogyakarta: Dulu, Kini dan Nanti

Otobursa TVRI memang sedang mengalami hiatus sejak 2016 lalu, namun geliat jual-beli mobil bekas di sekitaran kantor TVRI Stasiun Yogyakarta, yang terletak di Jalan Magelang tetap hadir. Akhir pekan adalah waktunya para penjual dan pembeli bertransaksi tentang mobil bekas di daerah tersebut.

Deretan Mobil Bekas yang Siap Diboyong, Terparkir Rapi di Depan TVRI Stasiun D.I. Yogyakarta. (mobimoto.com/Praba Mustika)

Setiap hari Minggu, kamu bisa melihat sudah banyak sekali mobil yang berjejer di sisi kiri dan kanan jalan. Banyak juga, lho, pedagang yang menata mobil dagangan mereka di pelataran ruko-ruko di sekitarnya.

Mudah kok mengidentifikasi mobil yang akan dijual atau memang hanya sekadar parkir. Kamu bisa temui mobil yang di kacanya terdapat kertas yang menjelaskan soal tipe, tahun dan harga mobil.

Deretan Mobil Bekas yang Dijual. (mobimoto.com/Praba Mustika)

Boni, salah satu pedagang mobil bekas, memilih menjajakan mobilnya di pelataran sebuah ruko. Bursa mobil bekas ini, diakuinya sudah digeluti sejak lama.

''Saya nerusin bapak saya, yang dulu juga jualan mobil bekas kayak gini,'' kata Boni.

Ditemui pada Minggu (2/12), Boni mengatakan hanya membawa tiga unit mobil saja hari itu ''Hari ini cuma bawa tiga mobil aja, mas. Capek juga kalo harus bolak-balik bawa mobil banyak-banyak, belum lagi macetnya,''

Boni dan pedagang lain, mengaku kalau tidak ada yang mengkoordinir kegiatan bursa mobil bekas ini ''Kalau saya sih, di sini nggak ada. Ya, saya cuma bawa mobilnya aja ke sini, lagian juga sudah rutin diadakan tiap hari Minggu,''

Beda dengan Boni, pedagang yang ingin menjajakan mobil bekasnya di halaman parkir Pacific Restaurant, harus menghubungi koordinatornya terlebih dahulu, seperti yang dipaparkan oleh pihak keamanan.

''Rp 30 ribu, mas. Kalau mau jualan di sini, nanti ketemu sama koordinatornya dulu. Satu tiketnya Rp 30 ribu,'' kata salah satu petugas keamanan.

BACA SELANJUTNYA

Bagaimana Cara Memeriksa Kaki-Kaki saat Beli Mobil Bekas?