Selasa, 10 Desember 2019
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Rabu, 14 November 2018 | 15:15 WIB

Mobimoto.com - Sosok Sandiaga Uno kini tengah menjadi perbincangan. Calon Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024 dikenal sering mengeluarkan pernyataan dan melakukan aksi yang kontroversial.

Sebelum memantapkan hati terjun ke dunia politik dan menjadi Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno lebih dikenal sebagai pengusaha sukses dengan kekayaan mencapai Rp 3,8 triliun.

Putra dari Mien Uno itu merupakan pendiri dan bos dari PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. Selain itu, ia pernah menanam investasi di perusahaan batubara, telekomunikasi dan otomotif.

Tapi anehnya, meski tajir melintir Sandiaga Uno hanya memiliki dua mobil yang digunakan untuk kendaraan sehari-hari. Dua mobil yang dimiliki pun bukan tergolong mobil mewah atau supercar.

Ini dia dua mobil kesayangan Sandiaga Uno yang kalah dari Raffi Ahmad.

1. Nissan X-Trail

Nissan X-Trail. (yallamotor.com)

Untuk mesin Nissan X-Trail dibagi menjadi dua jenis, kapasitas 2.000 cc dan 2.500 cc. Mobil jenis ini termasuk produk terlaris dari perusahaan.

2. Nissan Grand Livina

Grand Livina. (newcarwallpaper.com)

Mobil ini diketahui mengusung kapasitas mesin 1498 cc dan mampu memuncratkan tenaga 107 HP dengan torsi puncak 143 Nm.

Jika ditotal harganya, mobil Sandiaga Uno mencapai Rp 375 juta. Kalah fantastis dari koleksi kendaraan Raffi Ahmad yang terdiri dari Lamborghini Aventador, Toyota Alphard, Hummer dan Bentley.