Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Jum'at, 26 Oktober 2018 | 11:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Kejadian apes bisa menimpa seorang kapan saja dan di mana saja. Seperti halnya dengan pemilik mobil mewah bermerek McLaren Senna di Jerman berikut ini.

Mengutip informasi dari laman carscoops.com, di media sosial Jerman tengah heboh berita hypercar yang menambrak dinding sebuah bangunan di pinggiran Grunwald, Munich, Jerman pada Sabtu (20/10).

Dari foto yang beredar, tampak sebuah mobil McLaren Senna terbuka pintunya dengan dua roda depan mobil naik ke trotoar jalan. Sementara bagian depan mobil beradu dengan dinding warna krem.

Meski tidak menunjukkan kerusakan berarti, kejadian tersebut menarik perhatian orang yang melihatnya. Banyak kemudian yang bertanya-tanya sebab musabab kecelakaan itu.

Sebuah fakta yang cukup mengejutkan pun terungkap, ternyata hypercar nahas itu merupakan mobil baru yang belum 24 jam ada di tangan si pemilik.

Hal itu dibuktikan dengan unggahan Instagram dealer McLaren Munich yang memamerkan foto mobil pada Sabtu (20/10). Mobil itu akan diantarkan kepada si pembeli.

McLaren Senna. (Instagram/@mclarenmunich_official)

Namun beberapa jam setelah sampai ke tangan pembeli McLaren Senna kinyis-kinyis malah tabrakan. Konon, si pemilik hilang kendali dan banting stir sampai menabrak dinding.

Mobil McLaren Senna tabrak dinding. (Instagram/@joshnorhorn)

Kecelakaan tersebut merupakan kejadian pertama seri McLaren Senna. Sebagai tamabahan info, McLaren Senna merupakan hypercar edisi terbatas yang hanya tersedia 500 unit di dunia.

Mobil tersebut memiliki kecepatan tertinggi 340 km/jam, tenaga maksimal 789 HP dan torsi puncak 800 Nm. Sedangkan untuk harga dibanderol 1 juta dolar USD atau sekitar Rp 15,2 miliar.

Pantas jika banyak orang yang menyayangkan kecelakan tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Tak Hanya Jualan Mobil Mewah, Bos Prestige Image Motorcars Rudy Salim Ternyata Jago Kendarai Odong-odong Lho