Sabtu, 08 Agustus 2020
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Kamis, 18 Oktober 2018 | 18:15 WIB

Mobimoto.com - Sama-sama menjabat sebagai presiden negara besar, Donald Trump dan Vladimir Putin sering dibanding-bandingkan. Tak terkecuali dengan mobil keprisedenan keduanya yang tentunya mantap luar dalam.

Baik mobil Donald Trump dan Vladimir Putin memiliki keistimewaan masing-masing, khususnya dalam hal keamanan dan kenyamanan. Meski begitu, ada beda selera tunggangan antara dua presiden itu.] 

Mengupas perbedaan satu per satu, Presiden Negara Amerika Serikat memiliki mobil kesayangan yang dijuluki The Beast. Mobil itu berasal dari merek Cadillac dan mengusung warna hitam.

The Beast memiliki segudang fitur menarik dan eksklusif untuk presiden. Mobil itu dibangun dari konstruksi sasis truck GMC Topkick, sementara bodi dilapisi baja agar tidak tembus peluru.

Mobil kepresidenan Donald Trump. (carfromjapan.com)

Yang tak kalah penting, kabin mobil terisolasi dari atmosfer lingkungan luar jadi benar-benar privat. Selain itu, The Beast juga dilengkapi dengan peralatan medis yang menunjang kesehatan orang nomor wahid di Amerika Serikat.

Berbeda halnya dengan mobil Presiden Rusia, Vladimir Putin yang disebut Aurat Senat Kortezh. Mobil hitam itu merupakan produk negara sendiri yang telah dirancang khusus.

Mobil kepresidenan Vladimir Putin. (YouTube/autowrap)

Aurat Senat Kortezh dibuat oleh Pusat Riset dan Pengembangan Mesin Kendaraan Rusia (NAMI). Tak kalah dari The Beast, mobil memiliki bodi berlapis baja dan dapat menempuh kecepatan maksimal 190km/jam.

Bagian dalam mobil juga tak kalah menarik, ada kulkas, gelas kristal, meja lipat berlapis kulit untuk jamuan presiden. Konon, keistimewaan mobil Aurat Senat Kortezh mencerminkan kemajuan ekonomi Rusia dan nantinya akan di jual bebas ke pasaran umum.

Mana nih yang lebih tangguh?

BACA SELANJUTNYA

Kenalan Yuk dengan Jenis-jenis Suara Mesin Harley-Davidson, Ini Videonya