Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Praba Mustika : Kamis, 18 Oktober 2018 | 11:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Tahun 2018 sudah memasuki bulan Oktober dan artinya tidak lama lagi akan memasuki musim hujan. Meski bepergian menggunakan mobil, yang sudah pasti aman dari hujan tapi sebaiknya kamu persiapkan enam benda yang wajib ada di mobil kamu saat musim hujan, seperti dilansir dari Toyota.

1. Payung

Payung. (Pexels)

Bawalah payung lipat yang ringkas, sehingga tidak memakan tempat yang terlalu banyak di dalam mobil.

Tapi yang harus diperhatikan adalah pastikan payung dalam keadaan kering saat akan diletakan di bagasi mobil.

2. Sandal Jepit

Sandal Jepit. (Pexels)

Pastinya kamu tidak ingin sepatu kamu terkena air hujan, sehingga membuatnya jadi cepat rusak kan. Simpanlah sepatu di dalam wadah yang tahan air, dan gunakan sandal jepit agar lebih aman meski basah terkena air hujan.

3. Pakaian Ganti

Pakaian Ganti. (Pexels)

Meski terlihat sepele, tapi percayalah Sob, kalau pakaian ganti akan cukup membantu kamu bepergian dengan mobil di musim hujan. Setidaknya ada pakaian yang siap kamu gunakan ketika pakaian kamu sudah terlalu basah.

4. Cairan Pembersih Kaca

Membersihkan Kaca Mobil dari Air Hujan dan Embun. (Kinobibi)

Emang sih, air wiper sudah cukup untuk membersihkan kaca mobil, tapi cairan pembersih kaca yang dicampur dengan air wiper akan membantu proses membersihkan kaca, sehingga kinerja wiper akan terbantu.

5. Lap Pembersih

Lap Microfiber. (Car Bibles)

Tahukah kamu kalau air hujan itu sifatnya korosif lho, karena mengandung asam. Makannya akan lebih baik jika air hujan yang menempel pada bodi mobil kamu segera dikeringkan.

Gunakan lap dengan bahan microfiber, yang memang khusus untuk membersihkan bodi mobil.

6. Wiper Cadangan

Ilustrasi Wiper Mobil. (unsplash/Charles Loyer)

Kalau yang satu ini, sifatnya untuk darurat Sob. Barangkali wiper mobil kamu sudah mulai getas, yang berpotensi membuat kaca mobil terbaret.

Mempersiapkan enam benda-benda tersebut di dalam mobil kamu, akan membuat perjalanan kamu di musim hujan jadi lebih aman dan juga nyaman.

BACA SELANJUTNYA

Tips Memilih Aki Motor, Apa yang Harus Diperhatikan?