Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Husna Rahmayunita : Sabtu, 06 Oktober 2018 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Inovasi di dunia otomotif makin berkembang. Yang kali ini datang dari mobil gagah bermerek Land Rover yang digandrungi banyak orang yang mendadak disulap jadi ambulans.

Melalui divisi Special Vehicle Operations (SVO) sebuah Land Rover Discovery bergaya ambulans di pamerkan dalam ajang Paris Motor Show 2018.

Mobil itu khusus diperuntukkan untuk Palang Merah di Austria. Konon, mobil tersebut merupakan hasil konsep Project Hero yang memulai debut di Geneva Motor Show tahun 2017.

Dikutip dari laman motor1.com, ini merupakan mobil Land River Discovery yang cukup istimewa. Warna merah dan kuning sengaja dipilih agar mudah diidentifikasi sebagai mobil penyelamat.

Istimewanya, mobil itu dilengkapi drone deployable sebagai fitur utama. Drone kamera dengan delapan baling-baling yang mampu mendeteksi keberadaan seseorang dari jarak 440 meter dan mengidentifikasi kendaraan dari jarak 1.000 meter.

Land Rover Discovery. (motor1.com)

Alat canggih itu juga bisa melacak objek diam dan bergerak lewat operasi layar sentuh. Jadi sangat mumpuni dalam hal penyelamatan.

Land Rover Discovery. (motor1.com)

Selain drone, Land Rover Discovery juga didukung empat antena radio berfrekuensi ganda, dua hotspot Wi-Fi, telepon satelit otomatis, rotator 360 derajat, pengisian daya USB serta peralatan medis.

Untuk jeroan Land Rover bergaya ambulans mengusung mesin TD6 3.000 cc, turbodiesel V6 dengan kekuatan maksimal 285 PS dan torsi puncak 600Nm.

Land Rover Discovery. (motor1.com)

SUV ini juga mampu menembus segala medan apalagi dengan dukungan velg 20 inci dan ban Goodyear 255/55 Wrangler Duratrac. Sayang untuk biaya penciptaan tidak diumbar.

Land Rover Discovery mantap kan?

BACA SELANJUTNYA

Tega! Pemotor Honda Vario Nekat Halangi Laju Ambulans, Sopir Kena Intimidasi