Selasa, 23 April 2024
Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita : Rabu, 03 Oktober 2018 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Toyota boleh dibilang jadi raja di dunia otomotif. Hampir setiap merek terbaru keluaran perusahaan Jepang itu diburu penggemar. Yang kini tengah dibicarakan, seri Toyota RAV4 dapat mesin baru.

Seri mobil tersebut memang tidak mengaspal di Indonesia, tapi cukup laris di pasar luar negeri khususnya wilayah Eropa Barat karena kemampuannya yang mantap.

Toyota RAV4 sendiri masuk dalam golongan Sport Utility Vehicle (SUV), mobil tersebut cocok digunakan untuk menembus on-road dan off-road apalagi ditunjang dengan bodi yang bongsor.

Dikutip dari laman corscoops.com, Toyota RAV4 mengusung mesin baru yaitu hybrid dan juga TNGA (Toyota New Global Architecture).

Fitur TNGA berfungsi meningkatkan stabilitas dengan pusat gravitasi yang lebih rendah. Jadi saat melaju, bobot mobil menjadi tersebar merata dengan perbandingan 51:49 depan dan belakang.

Toyota RAV4 Hybrid. (carcoops.com/Stefan Baldauf)

Keseimbangan pun makin teruji dengan bodi belakang dan suspensi double wishbone. Dengan berbagai fitur baru, Toyota RAV4 Hybrid menunjukkan stabilitas saat dikendarai dengan kecepatan tinggi.

Toyota RAV4 Hybrid. (carcoops.com/Stefan Baldauf)

Untuk jeroan, kembaran Fortuner yang baru ini dibekali kapasitas mesin 2.500cc dan mampu menghasilkan tenaga sampai 219 HP. Sedangkan untuk harga Toyota RAV4 baru masih misterius.

Melihat jeroan, Toyota RAV4 layak mengaspal di Indonesia.

 

 

 

BACA SELANJUTNYA

Intip Deretan Mobil Agnez Mo yang Cukup Mewah, Harganya Bikin Melongo