Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 12 Juli 2022 | 16:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Darryn Binder masuk ke kelas premier sebagai pembalap yang terjun langsung dari Moto3 ke MotoGP, seperti Jack Miller.

Mengendarai spek "A" Yamaha setahun yang lalu, Binder telah mencetak 10 poin sejauh ini. Ini sebanding dengan rekan setimnya di pabrik dan catatan mantan pelari gelar Andrea Dovizioso.

Hengkangnya Suzuki dari MotoGP menjadikan potensi perebutan kursi pembalap berkurang dua tempat di  tahun depan, apalagi setelah Tim Razlan Razali juga beralih dari Yamaha ke mesin Aprilia, membuat pisisi Binder posisinya akan lebih berbahaya.

Rumor mengatakan bahwa Miguel Oliveira dan mungkin rookie pengikat lainnya, Raul Fernandez, menunjuk ke jajaran RNF baru yang akan mencetak hanya lima poin di Tech3KTM, menurut kecelakaan itu.

Darryn Binder. (Instagram)

Binder pun menyadari dirinya sudah tidak percaya diri lagi dan mempertanyakan posisinya di MotoGP 2023.

"Sungguh, saya berharap saya tahu sekarang," kata Binder tentang masa depannya.

"Sekarang saya merasa memiliki kesempatan untuk mempertahankan kursi saya, tetapi pada saat yang sama saya tahu akan ada lebih banyak pebalap daripada motor pada 2023. Pada titik ini, jelas saya berada di urutan terbawah daftar."

Dia merasa bisa mengejutkan tim RNF Yamaha di paruh pertama musim MotoGP rookie, tetapi Darin Binder mengakui bahwa dia mungkin terpaksa mencari tempat di Moto2 pada 2023.

“Jadi jika ada kesempatan untuk MotoGP, saya ingin tahu apa yang sebenarnya terjadi pada liburan musim panas ini, dan jika tidak ada kesempatan, tentu kita harus melihat opsi apa yang kita miliki di Moto2. Tidak akan ada.”

BACA SELANJUTNYA

5 Pembalap MotoGP Paling Susah Dilupakan Sepanjang Jaman, Sekali Pensiun Penonton Sepi