Sabtu, 27 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 06 April 2022 | 16:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Setelah menempati posisi kedua di MotoGP Indonesia pada akhir Maret lalu, juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo dibuat gusar usai membukukan hasil buruk di GP Argentina.

Menurut laporan dari GP One, juara 8 balapan Rio Hondo tahun ini mengatakan ada masalah dengan motornya.

Petenis Prancis itu mengungkapkan seperti sebelum kompetisi, ada masalah besar yang harus diselesaikan Yamaha.

"Ini bukan start terbaik saya, bahkan bukan juga yang terburuk, namun masalahnya kenapa semua bisa mendahului saat kami berada di lintasan lurus?" kata Quartararo.

"Mendahului pembalap lain di atas Yamaha memang selalu sulit, saya frustrasi, semua baik-baik saja saat latihan namun berubah drastis saat balapan," imbuhnya.

Quartararo mengatakan bahwa M1 2022 yang ia tunggangi tidak bekerja dengan baik dengan lintasan di Argentina ini.

Pebalap tim Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo menjalani sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. (6/2/2022). ANTARA/HO VIA YAMAHA RACING.

"Ini bukan lintasan terbaik untuk M1, lintasan lurusnya sangat panjang, saya tak membuat kesalahan tapi semuanya punya grip berlebih," kata rekan setim Franco Morbidelli ini.

"Saya bahkan terkejut dengan munculnya Aleix Espargaro dan Brad Binder di barisan depan. Apakah kompetisi cuma bisa dimenangi mesin V4?"

"Tapi saya senang Aleix bisa menang, dia melalui masa-masa sulit sebelumnya tanpa banyak mengeluh, kemenangan pertama untuk Aprilia ini tentu sangat spesial untuknya," tutupnya.

BACA SELANJUTNYA

Lima Pembalap Legendaris MotoGP, Siapa Saja Selain Valentino Rossi?