Kamis, 25 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 05 April 2022 | 15:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Aleix Espargaro akhirnya berhasil mencetak rekor tim dengan menjadi pembalap pertama yang sukses menjadi juara bersama pabrikan Aprilia.

Pada MotoGP Argentina, pria Spanyol ini sukses menjadi yang tercepat setelah melakoni duel alot melawan pembalap Ducati Jorge Martin.

Mantan pembalap tim satelit Yamaha NGM Forward Racing di tahun 2014 serta Suzuki di tahun 2015-2016 ini berujar bahwa motornya tahun ini adalah motor terbaik yang pernah ia tunggangi selama kariernya di MotoGP.

Dilansir dari Crash, pembalap yang gabung di Aprilia sejak 2017 ini merasa kerja kerasnya terkait pengembangan Aprilia mulai terbayarkan.

"Jelas, di pra-musim sangat sulit untuk menilai apakah motor ini akan memungkinkan saya untuk berjuang untuk sepuluh besar, lima besar, atau untuk menang, tetapi saya sudah sangat dekat dengan orang-orang tercepat dalam pengujian pra-musim," ucap Aleix.

"Juga, di Qatar saya merasa kuat dan kami memiliki langkah demi langkah yang menunjukkan banyak potensi. Kemarin kami membuktikan bahwa kami adalah yang tercepat, dan juga hari ini dalam balapan itu tidak beruntung atau balapan basah dan sekarang kami memimpin," imbuh kakak dari Pol Espargaro tersebut.

Aleix Espargaro. (Twitter/@ApriliaOfficial)

Aleix mengatakan bahwa kemenangan ini membawa dampak bagus untuk tim Aprilia yang sudah lama menanti kemenangan pertamanya sejak kembali gabung di MotoGP pada tahun 2015 bersama Gresini.

"Saya sangat senang karena saya merasa kejuaraan ini adalah salah satu yang paling sulit yang pernah ada karena levelnya. Bagi saya, saya jelas sangat senang memenangkan perlombaan, tetapi bagi saya pribadi tidak ada yang benar-benar berubah.

"Saya orang yang sangat beruntung dan pekerjaan saya adalah hasrat saya, saya memiliki keluarga impian, dan saya memiliki semua yang bisa diimpikan seorang pria.

"Sejujurnya, kemenangan tidak banyak berubah dalam hidup saya. Tapi untuk semua orang di Aprilia itu adalah langkah besar."

BACA SELANJUTNYA

Posisinya Terancam, Ini Dua Pembalap yang Paling Diwaspadai Fabio Quartararo