Rabu, 10 Agustus 2022
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 30 Desember 2021 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Valentino Rossi telah menikmati banyak keberhasilan, penghargaan dan prestasi sepanjang karirnya. Skor ini sebanding dengan apa yang diraihnya di bidang keuangan.

Motorcycle Sports melaporkan, secara total, pembalap Italia itu menyelesaikan total 26 musim di MotoGP dan memenangkan 9 kejuaraan di berbagai kategori (125cc, 250cc, 500cc dan MotoGP). Tidak hanya itu, ia juga membangun "dinsati" yang sangat kaya.

Berapa penghasilan Valentino Rossi dalam karir otomotifnya? Menurut laporan dari Corsedimoto, selain dibayar oleh pabrikan, Rossi juga bekerja dengan sponsor dengan bayaran yang sama atau lebih besar.

Analisis beberapa laporan keuangan khusus, situs web Italia menunjukkan bahwa total omset Valentino Rossi adalah antara 10 dan 30 juta euro (483 miliar rupiah) per tahun.

Namun, situs web mengklaim bahwa sejumlah besar uang berasal dari hubungan Rossi dengan sponsor.

Valentino Rossi dan deretan motor yang meraih gelar juara dunia MotoGP. (Instagram)

Secara keseluruhan, Corsedimoto menyimpulkan bahwa Valentino Rossi telah mendapatkan setidaknya 250 juta euro (Rp 4 triliun lebih) selama karirnya.

Selama bertahun-tahun Rossi berusaha untuk tidak terlalu bergantung pada gaji seorang pembalap.

Dia mendirikan akademi balap VR 6 di mana salah satu tanggung jawabnya adalah mengelola karir seorang pembalap muda dan dia masih menjual produk terkait brand #46.

Selain itu, Rossi terus berhubungan dengan berbagai sponsor, yang merupakan bagian yang signifikan dari total pendapatannya.

Perlu dicatat bahwa saat ini Marc Marquez adalah pembalap dengan bayaran tertinggi di MotoGP, berdasarkan gajinya, dengan Rossi di tempat kedua.

BACA SELANJUTNYA

Francesco Bagnaia Mengaku Tak Ingin Balapan di Usia Tua, Kenapa?