Selasa, 24 Mei 2022
Angga Roni Priambodo : Rabu, 27 November 2019 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Legenda MotoGP Mick Doohan angkat bicara terkait keputusan Honda merekrut Alex Marquez untuk gelaran MotoGP 2020.

Alex Marquez digaet pabrikan motor asal Jepang itu untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun di akhir musim MotoGP 2019.

Alex Marquez bakal bertandem dengan sang kakak di tim Repsol Honda pada MotoGP 2020.

Terkait hal ini, Mick Doohan menilai hal itu merupakan kesempatan bagi Alex Marquez untuk membuktikan kapabilitasnya.

Duet pebalap Repsol Honda yang juga kakak adik, Marc Marquez (kiri) dan Alex Marquez, berjalan menuju garasi tim pada tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Rabu (20/11/2019). [AFP/Jose Jordan]

"Saya kira ini kesempatan besar bagi Alex untuk meningkatkan level di MotoGP. Dia pebalap yang bagus," ujar Doohan saat menghadiri acara Pre Launching Mandalika Grand Prix Association (MGPA) di SCBD, Jakarta, Sabtu (23/11/2019)..

Mick Doohan yang menjadi juara dunia lima kali di kelas 500cc—sekarang MotoGP—bersama Honda, menyebut Alex Marquez bakal mendapat tantangan berat di MotoGP.

Legenda MotoGP Mick Doohan (kanan) saat menghadiri acara Pre Launching Mandalika Grand Prix Association (MGPA) di SCBD, Jakarta, Sabtu (23/11/2019). [Suara.com/ Arief Apriadi]

Namun begitu, pria asal Australia itu menilai Alex Marquez pantas mendapat kesempatan tampil di kelas utama MotoGP.

"Ini akan jadi hal yang berat bagi Alex Marquez. Tapi dia adalah juara dunia Moto2 2019. Dia pantas mendapatkannya," pungkas legenda MotoGP.

Suara.com/Rizki Nurmansyah.

BACA SELANJUTNYA

Marc Marquez Jatuh dan Diplopianya Kambuh, Repsol Salahkan Michelin tapi Dibantah