Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Minggu, 06 Oktober 2019 | 15:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - MotoGP Thailand yang digelar pada pukul 14.00 WIB hari ini (6/10) diawali dengan adanya kendala teknis yang dialami oleh Jack Miller saat balapan hendak dimulai.

Ia pun harus memulai balapan dari pit stop sehingga ia langsung  bertarung di barisan belakang.

Sementara itu, barisan depan diwarnai duel panas antara Marc Marquez dan Fabio Quartararo.

Mengusung mesin dengan limiter kecepatan baru, Quartararo berhasil melakukan start dengan baik dan melesat memimpin jalannya balapan.

Maverick Vinales yang memulai dari posisi kedua langsung tak butuh waktu lama untuk kehilangan posisinya yang direbut Marc Marquez.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memegang dadu raksasa dalam pesta keberhasilannya meraih gelar juara dunia MotoGP keenam di kampung halamannya Cervera, Barcelona, Sabtu (18/11/2017). [AFP/Pau Barrena]

Pembalap tim pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso menguntit dari posisi keempat, siap mengambil kesempatan jika saja tiga pembalap di depannya melakukan kesalahan.

Walaupun demikian, akhirnya Dovizioso harus menelan pil pahit di akhir balapan, lantaran peluangnya untuk meraih gelar juara dunia sudah tertutup.

Unggul 105 poin, Marc Marquez berhasil mengunci gelar juara dunia setelah dia berhasil mencuri posisi pertama dari Fabio Quartararo di putaran terakhir.

Balapan tersebut berakhir dengan Marc Marquez yang menjadi pemenang disusul oleh Fabio Quartararo di tempat kedua dan Maverick Vinales di tempat ketiga.

Selamat, Baby Alien, back to back World Champions MotoGP!

BACA SELANJUTNYA

Walau Tak Dapat Tempat di Tim Pabrikan, Alex Rins Mengaku Tetap Senang Bisa Join LCR Honda, Ini Sebabnya