Selasa, 23 April 2024
Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal : Minggu, 06 Oktober 2019 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Mantan Ketua DPR RI sekaligus Ketua MPR RI yang baru, Bambang Soesatyo belakangan kerap menjadi bahan pembicaraan.

Tokoh politik kontroversial ini kerap 'akrab' dengan isu tak sedap semenjak 'rutin' menjadi pejabat.

Sempat bantah tudingan mengenai keterlibatan dalam kasus pengadaan simulator Surat Izin Mengemudi (SIM) pada tahun 2013, menjadi Saksi Kunci dalam kasus korupsi E-KTP tahun lalu serta jadi orang yang paling dicari mahasiswa pada demo RUU KUHP beberapa waktu yang lalu membuat nama Bambang Soesatyo kerap bermunculan di berbagai media.

Namun terlepas dari hal tersebut, Mantan Anggota Komisi III DPR ini rupanya merupakan seorang kolektor kendaraan mewah.

LHKPN Bambang Soesatyo. (elhkpn.kpk.go.id)

Menurut dokumen Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2018, politisi dari Partai Golkar ini tercatat memiliki total sebanyak 13 unit kendaraan mewah.

Jika ditotal, nilai kendaraan tersebut setara Rp 18,5 miliar. Apa saja koleksinya?

Untuk kendaraan roda dua, Bambang mempunyai dua buah moge Harley Davidson. Dua moge tersebut merupakan buatan tahun 1993 dan 1995.

Walaupun tidak disebutkan jenisnya, dalam dokumen tersebut tertera bahwa moge buatan tahun 1993 mempunyai nilai Rp 110 juta, sementara yang satunya mempunyai nilai Rp 100 juta.

LHKPN Bambang Soesatyo. (elhkpn.kpk.go.id)

Selain itu, untuk ia juga memiliki 11 unit mobil di mana dua di antaranya mempunyai harga lebih dari Rp 2 miliar.

Mobil tersebut adalah sebuah sedan Rolls Royce Panthom dengan nilai Rp 4,3 miliar, serta sebuah sedan Lamborghini tahun 2012 dengan nilai 2,1 miliar.

Tak cuma itu, ia juga mempunyai dua mobil elektrik canggih buatan Tesla. Dua mobil tersebut adalah Tesla Model X senilai Rp 1,85 miliar serta Tesla Model S dengan harga 1,6 miliar.

 

BACA SELANJUTNYA

Apa Faktor yang Bikin Harga Mobil Cepat Anjlok?