Selasa, 16 Juli 2019
Angga Roni Priambodo : Jum'at, 12 Juli 2019 | 15:00 WIB

Mobimoto.com - KTM Tech 3 mengubah susunan pembalap mereka untuk gelaran MotoGP 2020. Tim satelit KTM itu mendepak pembalap asal Malaysia, Hafiz Syahrin dan digantikan Brad Binder.

Brad Binder merupakan juara dunia Moto3 pada musim 2016 silam. Saat ini, pembalap asal Afrika Selatan itu masih mengaspal di kelas Moto2 bersama tim pabrikan KTM dan untuk sementara bertengger di posisi kedelapan klasemen sementara rider.

Kesempatan naik kelas ke MotoGP membuat Binder akan kembali bereuni dengan rekan satu timnya di Moto2 musim 2017-2018, Miguel Oliveira, yang sudah lebih dulu naik ke premier class musim ini.

Ya, di MotoGP 2019 ini Oliveira merupakan rider KTM Tech 3 bertandem dengan Syahrin.

"Luar biasa memiliki kesempatan ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada (pabrikan) KTM, tim KTM Tech3, manajer, dan keluarga yang telah membantu saya naik ke kelas MotoGP," ujar Brad Binder seperti dilansir Crash, Kamis (11/7/2019).

"Ini adalah persaaan yang luar biasa, sekarang mimpi saya menjadi kenyataan. Saat Anda tumbuh dewasa, inilah yang ingin Anda tuju. Berada di kelas MotoGP dan membalap dengan rider terbaik di dunia," sambungnya.

Sementara itu Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer mengaku sangat senang bahwa timnya berhasil mengontrak Brad Binder untuk gelaran MotoGP musim depan.

Beirer menyebut pembalap 23 tahun itu memiliki potensi untuk tampil bagus di MotoGP.

"Kami merasa bahwa Brad Binder cocok dengan tim ini. Dan kami tak sabar untuk melihat bagaimana dia mengaspal dengan motor di kelas MotoGP," tutur Beirer.

Binder sendiri dipastikan akan jadi orang Afrika Selatan pertama yang berkompetisi di kelas MotoGP, setelah kali terakhir diwakili Shane Norval pada musim 2000 silam.

Dengan terpilihnya Binder sebagai rekan satu tim Miguel Oliviera pada MotoGP musim depan, Hafiz Syahrin sendiri kemungkinan besar akan kembali ke kelas Moto2.

Suara.com/Arief Apriadi.