Senin, 16 September 2019
Angga Roni Priambodo : Minggu, 30 Juni 2019 | 14:30 WIB

Mobimoto.com - Jelang agenda penetapan capres-cawapres terpilih di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat Minggu (30/6/2019) sore hari ini, Jalan Imam Bonjol ditutup. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sudah mempersiapkan rekayasa lalu lintas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menyebut rekayasa lalu lintas itu bersifat situasional. Namun, beberapa ruas jalan yang mengarah ke gedung KPU sudah dilakukan penutupan.

"Rekayasa lalu lintas ini sifatnya fleksibel sesuai kebutuhan, situasional saja. Untuk ruas jalan yang sudah ditutup itu di depan gedung KPU," kata Argo saat dikonfirmasi, Minggu (30/6/2019).

Berikut rekayasa lalu lintas yang disiapkan Ditlantas Polda Metro Jaya di sekitar gedung KPU:

1. Arus lalu lintas yang dari Bundaran HI yang akan menuju Jalan Imam Bonjol di alihkan ke Jalan Pamekasan atau Jalan Agus Salim.

2. Arus lalu lintas yang dari Jalan Rasuna Said ya g akan menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan Sumenep ke Latuharhary arah Manggarai.

3. Arus lalu lintas yang dari Jalan Prof Moch Yamin diluruskan ke Jalan Sultan Syahril.

4. Arus lalu lintas yang dari Jalan Diponegoro menuju Jalan Imam Bonjol diputar balikkan atau dialihkan ke Taman Suropati.

Sementara kantong parkir yang disediakan adalah parkir satu lajur dari trafic light Cokro sampai dengan Taman Suropati.

Suara.com/Stephanus Aranditio