Jum'at, 20 September 2019
Dany Garjito | Praba Mustika : Rabu, 09 Januari 2019 | 12:15 WIB

Mobimoto.com - Nama Hafizh Syahrin di gelaran MotoGP 2018 memang cukup sering menjadi sorotan. Pembalap asal Malaysia ini akan kembali membalap untuk tim Tech 3 di kelas MotoGP bersama Miguel Oliviera.

Setelah berpisah dengan Yamaha, tim Tech 3 pun dengan yakin menggandeng KTM untuk mengarungi MotoGP musim 2019. Keputusan tim yang bermarkas di Bormes Les Mimosas, Perancis ini pun bisa dibilang tepat, karena Hafizh Syahrin punya impresi yang bagus dengan motor KTM.

Bahkan, Setelah melakukan beberapa sesi uji coba, Hafizh Syahrin pun menyebut kalau motor KTM lebih baik dari Yamaha.

Seperti dilansir dari Motorsport Week, Hafizh Syahrin bilang kalau KTM RC16 sangat berbeda dengan Yamaha YZR-M1.

Saat melakukan uji coba di sirkuit Valencia, Hafizh Syahrin menyebut kalau KTM RC16 jauh lebih mudah untuk pemula.

''Sangat berbeda, di beberapa aspek, lebih mudah untuk pemula dibandingkan dengan Yamaha. Soal kecepatan, power dari bawah ke tengah juga kupikir serupa dan malah sedikit lebih bertenaga,'' terang Hafizh Syahrin.

Menurutnya, aspek tenaga jadi yang paling terasa di motor KTM ''Ini tentu sangat bagus, tapi tentu saja Aku harus belajar memahami lagi. Pelan tapi pasti, aku mulai memahami motornya dan bagian elektroniknya. Sangat jauh berbeda dari Yamaha, juga tim baru yang lebih baik dan kami akan bekerja sama untuk memahami semuanya,''

Hafizh Syahrin dengan KTM RC16. (Instagram/hafizh_syahrin)

Hafizh Syahrin juga mengakui kalau KTM RC16 punya karakter fisik yang lebih kuat, jika dibandingkan dengan Yamaha.