Selasa, 24 Mei 2022
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Senin, 22 Oktober 2018 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Kemenangan Marc Marquez di Sirkuit Motegi, Jepang pada Minggu (21/10) kini menjadi perbincangan hangat seantero dunia. Banyak orang yang memuji kehebatan pemuda Spanyol itu, tak terkecuali dengan pembalap senior Mick Doohan.

Sosok Mick Doohan sendiri merupakan pembalap senior yang namanya cukup diperhitungkan di dunia balap motor khususnya MotoGP 500 cc. Pria asal Australia tersebut menjadi jagoan sirkuit setelah menang lima kali berturut-turut (1994-1998).

Berkat prestasinya, Mick Doohan menjadi pembalap tak terkalahkan sebanding dengan Giacomo Agostini dan Valentino Rossi. Dan kini, deretan legenda balap tersebut ketambahan personel bernama Marc Marquez.

Prestasi yang diperoleh The Baby Alien tentunya tak lepas dari teknik dan strategi yang dimiliki pembalap Repsol Honda itu. Ia pun patut bangga, di usia yang terbilang muda ia sudah disejajarkan dengan legenda MotoGP.

''Marc adalah pembalap yang brilian dan dia layak mendapatkan semuanya dalam usia 25 tahun. Dia memiliki musim yang sempurna dengan delapan kemenangan, ' 'ujar Mick Doohan.

Mick Doohan. (topfullracing.com)

Pembalap lain pun patut ciut nyali, tak perlu usaha keras Marc Marquez diramalkan bakal menjadi juara dunia MotoGP 2018. Dengan gelar tersebut, berarti dirinya berhasil menjadi juara MotoGP untuk kelima kalinya.

Sejalan dengan itu, sang senior Mick Doohan pun memberikan ucapan selamat dan menganggap The Baby Alien sama dengan yang ia miliki.

''Saya ingin mengucapkan selamat kepadanya untuk gelar MotoGP kelima. Saya bangga dia menyamai saya,'' tambah Mick Doohan.

Tak hanya Mick Doohan, berbagai ucapan selamat juga diberikan untuk The Baby Alien mulai dari Jorge Lorenzo, Alex Rins sampai Andrea Dovizioso.

BACA SELANJUTNYA

Alex Marquez Girang, Sihir sang Kakak Ditunggu agar Honda Moncer Lagi