Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Selasa, 28 Agustus 2018 | 10:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Kekecewaan tak bisa dipungkiri masih menyelimuti para pebalap MotoGP. Laga di Silverstone, Inggris pada Minggu (26/8/2018) terpaksa dibatalkan karena hujan. Meski begitu, ternyata Jack Miller dan Johann Zarco ngotot pengen balapan.

Kedua pebalap pun merasa sedih, aspirasi mereka tidak didengarkan saat rapat dengan komisi keselamatan MotoGP di Silvertone.

Balapan pada Minggu lalu memang sempat ditunda empat jam demi memastikan aspal di trek Silvertone layak untuk digunakan balapan atau tidak. Di sela-sela waktu penundaan, komisi keselamatan mengajak para pebalap untuk berdiskusi.

Namun, tidak semua pebalap turut hadir. Valentino Rossi memilih absen dan sanggup menerima segala keputusan. Sementara Andrea Dovizioso malah tidak mengetahui informasi tersebut.

Uniknya, di kala banyak pebalap sepakat untuk tidak melanjutkan balapan. Jack Miller malah ngotot ingin meneruskannya. Padahal keselamatan para pebalap benar-benar dipertaruhkan. Seperti yang diketahui, Tito Rabat mengalami cedera saat latihan bebas di Silvertone pada Sabtu (25/8/2018)

Wakil Pramac Ducati tersebut merasa bersedih kenapa balapan harus dibatalkan padahal dirinya sudah sangat siap menorehkan prestasi.

''Sangat disayangkan. Kita berencana untuk menunggu cuaca sedikit lebih baik, dengan pembatalan ini tidak adil bagi semua orang,'' ugkap Jack Miller kepada motorsport.com.

Di sisi lain, ternyata tidak hanya Jack Miller yang ngotot meneruskan balapan. Ada pebalap lain yang yang memiliki keinginan serupa.

Jack Miller. (autosport.com)

''Saya dan Johann Zarco,'' tandas Jack Miller.

Pebalap Yamaha Tech 3 itu nyatanya sangat antusias meneruskan balapan. Hal itu diungkap secara jelas oleh Herve Ponchara, selaku bos Yamaha Tech 3 sekaligus presiden International Road-Racing Teams Association (IRTA).

''Tentu saja ini bukan perasaan yang bahagia. Kami telah menunggu sepanjang hari untuk menyelenggarakan balapan,'' tandas bos Herve Ponchara.

Keputusan sudah diambil. Balapan di Silverstone harus batal dan tidak diganti di hari lain. Sebab, sempat ada pembahasan jika balapan bakal dipindah hari Senin namun gagal. Hari Senin (27/8/2018) bukan hari yang tepat untuk balapan karena bertepatan dengan hari libur nasional di Inggris.

BACA SELANJUTNYA

Niat Untung Malah Buntung, Maling Terkurung Dalam Mobil Curiannya