Selasa, 23 April 2024
Dany Garjito | Praba Mustika : Senin, 27 Agustus 2018 | 20:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Setelah inspeksi lintasan yang dilakukan dengan safety car di sirkuit Silverstone, pihak penyelenggara secara resmi membatalkan race MotoGP seri ke-12 tersebut.

Hujan deras yang terus-terusan melanda memang membuat pebalap berikut motornya harus tetap berada di pit, sembari menunggu keputusan perihal kelanjutan race.

Secara tidak langsung, penonton malah disajikan dengan aksi BMW M5 yang terus menerus mengelilingi lintasan di sirkuit Silverstone guna melakukan pengecekan kesiapan sirkuit.

BMW M5 menggunakan mesin V8 4.4 liter dengan semburan tenaga mencapai 600 daya kuda dengan kecepatan maksimal 250 kilometer per jam.

BMW M5 Jadi Safety Car MotoGP. (topspeed)

Desain eksterior dan juga livery dari BMW M5 ini mengacu pada desain BMW M8 GTE dengan banyak penambahan bahan carbon fiber.

BMW M5 Jadi Safety Car MotoGP. (topspeed)

BMW M5 yang digunakan sebagai safety car pada ajang MotoGP tentu saja ada beberapa part yang tidak umum seperti kait di bagian kap mesin.

Hadir juga light bar berjenis LED, LED flashing lights dan corona rings pada lampu depannya.

BMW M5 Jadi Safety Car MotoGP. (topspeed)

Dilansir dari topspeed, CEO BMW M, Frank Van Meel, menyatakan kalau BMW M5 ini adalah mobil terbaik untuk safety car.

BMW M5 Jadi Safety Car MotoGP. (topspeed)

''Secara keseluruhan BMW M5 adalah model yang sempurna untuk sebuah safety car, apalagi secara teknis mobil ini memiliki handling yang sempurna baik untuk di jalan maupun di lintasan.'' Ujar Frank Van Meel.

Sebagai sebuah safety car, BMW M5 memang menjadi sorotan pada MotoGP Inggris (26/08) karena terus menerus melakukan pengecekan di sirkuit Silverstone.

BACA SELANJUTNYA

4 Tips Menghilangkan Bekas Air pada Bodi Mobil, Awas Cat Rusak