Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Kamis, 16 Agustus 2018 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Jelang laga di Formula 1 (F1) di Belgia, mendadak Sebastian Vettel memberikan ultimatum kepada Tim Mercedes.

Sebastian Vettel yang memperkuat Tim Scuderia Ferrari sepertinya mulai merasa terancam.

Apalagi dengan melihat kekalahannya dari Lewis Hamilton di seri ke-12 Formula 1 di Hungaroring. Pebalap 31 tahun tersebut pun harus puas bertengger di posisi ke-dua.

Ia menegaskan bahwa Mercedes harus berhati-hati dengan Scuderia Ferrari yang masih memiliki peluang yang besar untuk menang.

Dikutip dari laman crash.net, Sebastian Vettel yakin bisa keluar dari pertempuran melawan rival-rivalnya selama sembilan balapan terakhir musim 2018.

Pebalap asal Inggris tersebut berjanji akan memberikan yang terbaik untuk timnya demi mengukir sejarah baru.

Sebastian Vettel sejatinya telah memimpin perlombaan di musim Formula 1 tahun 2018 tapi sayang dirinya melakukan kesalahan di Jerman dan Hungaria.

Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton. (sportingnews.com)

Karena bebeberapa kesalahan yang dilakukan, ia pun kini bertengger di posisi ke-dua dan berjarak 24 poin dengan rival kuatnya Lewis Hamilton.

Persaingan Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton pun sepertinya bakal makin memanas di sembilan laga terakhir.

Tim Scuderia Ferrari pun mengklaim ada keuntungan signifikan yang bisa diperoleh tim selama musim dingin belum berakhir.

Sejalan dengan itu, Sebastian Vettel yakin jika timnya memiliki senjata yang kompetitif yang siap ditembakkan ke Tim Mercedes.

"Tahun lalu kami kalah dalam kejuaraan karena mobil kami tidak cepat. Tapi tahun ini, mobil kami lebih efisien dan kuat," ungkapnya.

Dengan perbaikan mesin yang telah dilakukan tim, optimisme Sebastian Vettel untuk menggulingkan Tim Mercedes makin kuat.

Juara Formula 1 empat kali tersebut juga berjanji tak akan mengulang kesalahan yang sama seperti saat di Honckenheimring yang cukup tragis.

"Itu bagian dari permainan dan saya tidak bisa memutar waktu. Sangat menyakitkan tapi sekarang kami memiliki mobil untuk bertarung," tandas Sebastian Vettel.

BACA SELANJUTNYA

F1 Australia Batal Digelar, Tim-tim Bisa Rugi Ratusan Miliar