Selasa, 30 April 2024
Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita : Rabu, 15 Agustus 2018 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Kabar baru datang dari dunia Formula 1 (F1). Pebalap senior Fernando Alonso memutuskan pensiun musim depan dan membuat Jorge Lorenzo buka suara.

Keputusan Fernando Alonso yang terkesan mendadak ini tentunya membuat terkejut banyak orang. Apalagi sempat beredar kabar jika pebalap berusia 37 tahun tersebut bakal dipinang Red Bull meski gagal.

Jika melihat rekam jejak kariernya, Fernando Alonso pernah menjadi juara dunia F1 dua kali yaitu tahun 2005 dan 2006. Dan setelah itu, dirinya paling banter hanya juara dua.

Dikutip dari laman crash.net, McLaren telah mengonfirmasi bahwa Fernando Alonso tidak akan berlomba di sirkuit F1 mulai musim 2019.

Pebalap berkebangsaan Spanyol tersebut telah mempertimbangkan masa depannya di F1 dan mengungkap alasannya kenapa memilih pensiun dini.

Setelah 17 tahun yang luar biasa dalam olahraga ini, sudah waktunya melakukan perubahan. Saya berterima kasih kepada orang-orang yang telah berjasa dan membuatnya begitu istimewa. ujar Fernando Alonso.

Di sisi lain, uniknya kabar pensiunnya Fernando Alonso juga mengundang reaksi dari pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo.

Dalam akun twitter pribadinya @lorenzo99, juara sirkuit Red Bull Ring musim 2018 itu mengungkap rasa terima kasihnya kepada Fernando Alonso.

Ia menganggap, Fernando Alonso telah berhasil mengharumkan nama negara mereka Spanyol.

Dibuktikan dengan tulisan yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia seperti berikut ini.

Terima kasih telah membuktikan jika dengan bakat dan kerja keras semuanya bisa dicapai. Terima kasih telah menunjukkan kepada kami bahwa seorang pebalap Spanyol bisa menang di Formula 1. Saya yakin, kau akan bisa menang dalam segala hal yang kau inginkan, karena rahasia itu selalu ada dalam pikiran anda. #magicAlonso.

Terbukti, meski di beberapa musim terakhir Fernando Alonso seperti loyo dan tak pernah juara tapi kerja kerasnya selama ini disambut baik oleh rekan senegaranya.

Fernando Alonso pun boleh pensiun di tahun 2019, tapi dirinya tidak menutup kemungkinan untuk kembali di masa depan.

Mari kita lihat apa yang akan terjadi di masa depan. Saya sangat bahagia dan harus tetap mengeksplorasi petualangan baru. tandas Fernado Alonso.

BACA SELANJUTNYA

Valentino Rossi Ghibahin Jorge Lorenzo, Ternyata Ada Fakta Unik Tak Terduga