Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Praba Mustika : Rabu, 18 Juli 2018 | 09:05 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Kontrak Yamaha dengan Movistar sebagai title sponsor, akan selesai di akhir musim balap 2018 ini. Karena mulai musim 2019, fairing YZR-M1 akan dihiasi logo Monster Energy yang akan menjadi title sponsor baru Yamaha.

Movistar adalah operator telekomunikasi asal Spanyol yang telah mejnadi sponsor utama Yamaha sejak 2014.

Yamaha Movistar/yamahamotogp.com

Sedangkan Monster Energy adalah perusahaan minuman energi yang telah menjadi title sponsor untuk tim satelit Yamaha Tech3.

Dikutip dari Crash.net, Lin Jarvis selaku managing director Yamaha Motor Racing mengatakan "Kami gembira karena telah mencapai kesepakatan dengan Monster Energy sebagai title sponsor kami yang baru."

"Kerja sama ini akan membuat nama Monster Energy semakin besar di dunia balap motor dunia, khususnya di kelas MotoGP." Lanjut Jarvis.

Monster Energy memang bukan nama baru di kancah MotoGP. Sudah sejak 2013, minuman energi dengan logo cakar membentuk huruf 'M' bekerja sama dengan tim pabrikan Yamaha, tapi bukan jadi sponsor utamanya.

Dengan naiknya Monster Energy sebagai sponsor utama, livery YZR-M1 akan bernuansa lebih gelap, bukan tidak mungkin akan menyerupai corak warna Yamaha Tech3.

Yamaha Tech3/teamtech3.fr

Sementara itu, tim satelit Yamaha akan menggunakan corak warna tim Petronas setelah kesepakatan kerja sama dengan tim Sepang International Circuit.

Lalu Tech3, tim yang berbasis di Prancis ini akan melanjutkan kiprahnya di MotoGP dengan KTM musim depan dan akan menggunakan livery bercorak Red Bull.

BACA SELANJUTNYA

Fabio Quartararo: Ducati Punya Motor Kencang tetapi Pembalap Mereka Biasa Saja