Jum'at, 29 Maret 2024
Angga Roni Priambodo : Minggu, 21 Juli 2019 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Mobimoto.com - Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan Astra, memberikan kemudahan baru dalam proses pembiayaan melalui fitur E-Contract, di area GIIAS, ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (20/7/2019).

Chief Sales & Marketing Officer ACC, Tan Chian Hok mengatakan, kini pelanggan dan diler rekanan dapat melakukan tanda tangan kontrak pembiayaan secara digital tanpa perlu ke diler.

"Kami menyadari bahwa saat ini masyarakat butuh kemudahan dan kecepatan proses. Untuk itu kami membangun suatu inisiatif teknologi baru yaitu E-Contract di mana pelanggan dan diler rekanan kami dapat melakukan tanda tangan kontrak pembiayaan digital yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja," ujar Tan Chian Hok, di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (20/7/2019).

Ilustrasi kredit mobiil [shutterstock]

E-Contract yang diluncurkan ACC, selain memudahkan pelanggan untuk tanda tangan kontrak pembiayaan digital juga dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan. 

Dari segi internal, dengan adanya E-Contract ini juga membantu meningkatkan akurasi keputusan kredit. Pelanggan tidak perlu khawatir karena tanda tangan dapat dipastikan sah secara hukum karena dilakukan oleh penyelenggara yang sudah tersertifikasi elektronik oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). 

Saat ini E-Contract berlaku untuk pelanggan di DKI Jakarta dan secara bertahap akan berlaku secara nasional.

"Kita trial dulu agar sistemnya lebih matang. Mungkin akhir tahun ini kita sudah bisa ke seluruh Indonesia. Jadi kita akan lakukan secara bertahap," tambah pria yang akrab disapa Ahok ini.

E-Contract adalah bagian dari aplikasi pembiayaan acc.one yang merupakan bagian dari fokus strategi pengembangan layanan ACC secara digital. Layanan baru ini diharapkan dapat semakin memperkuat posisi ACC sebagai perusahaan pembiayaan yang selalu Memberi Kemudahan.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

BACA SELANJUTNYA

Hujan Deras? Jangan Sampai Wiper Baretkan Kaca Mobil Anda!